Wednesday, 17 October 2018

Polda Jabar Terjunkan 4500 Personel di Final Piala AFF 2016

post-top-smn
Polda Jabar siap menerjunkan 4500 personel saat final Piala AFF 2016.

Polda Jabar siap menerjunkan 4500 personel saat final Piala AFF 2016.

Bogor, SMN – Leg pertama final Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (14/12) mendapat perhatian khusus dari Polda Jawa Barat. Demi mengamankan jalannya acara, polisi setempat bakal menerjunkan 4500 personelnya yang disebar di sekitar area stadion.

Polda Jabar mengatakan pihak kepolisian mengantisipasi tiga aspek. Pertama, jumlah penonton tanpa tiket, kedua arus lalu lintas di sekitar stadion dan yang ketiga adalah antisipasi aksi teror.

Kabag Biro Operasional Polda Jabar Kombes (Pol) Leonidas Braskan, mengatakan bahwa personel polisi di lapangan tidak akan segan menindak penonton tanpa tiket yang berusaha masuk ke stadion. Dia juga berjanji bahwa lembaganya bakal menindak oknum petugas yang terbukti membantu masuk penonton tanpa tiket.

“Kalau Anda lihat di televisi bagaimana antusiasme masyarakat untuk menyaksikan langsung pertandingan ini, maka kami memprediksi jumlah penonton yang datang ke Stadion akan jauh lebih banyak dari jumlah tiket yang sudah ludes,” kata Leonidas usai apel gebungan bersama personel TNI.

“Kami juga mengantisipasi perkembangan (keamanan) terkini, dimana rekan polisi baru menangkap teroris yang coba meledakan bom rakitan. Bukan tidak mungkin aksi yang sama menyasar tempat ini. Jadi kami instruksikan anggota untuk mengantisipasi hal-hal semacam itu,” lanjut Leonidas.

Jelang final, Polda Jabar bersama Polres Bogor akan memberlakukan pengalihan arus menuju Stadion Pakansari sejak Rabu siang WIB. “Untuk arus lalu lintas semua akses menuju Stadion Pakansari akan kami tutup mulai pukul 12.00 WIB,” jelas Leonidas.

Adapun beberapa fasilitas di Stadion Pakansari yang belum rampung seperti lahan parkir, Polda Jabar menghimbau masyarakat yang tidak memiliki tiket untuk tidak datang ke stadion. “Sebaiknya nonton di rumah atau nonton bareng,” pintanya.

post-top-smn

Baca berita terkait