Thursday, 22 August 2019

Plt Walikota Blitar Bagikan 650 Seragam Gratis bagi Guru PAUD

post-top-smn

 Plt Walikota Blitar, Santoso saat membagikan seragam gratis bagi guruPAUD di Kota Blitar

Blitar, Suaramedianasional.co.id- Pemerintah Kota Blitar memberikan perhatian serius bagi pendidikan anak usia dini (PAUD). Pada Senin (12/8/2019) sebanyak 650 guru PAUD mendapat sumbangan baju yang diberikan langsung oleh Plt Walikota Blitar Santoso di Balai Kusuma Wicitra.

Plt Walikota Blitar Santoso dalam acara ini mengungkapkan apresiasinya kepada para guru PAUD Kota Blitar. Sebab para guru PAUD saat ini bila dilihat dari sisi pendapatan masih jauh dari memadai.

“Guru PAUD kita begitu semangat dalam mengajar. Semoga dengan bantuan seragam ini semakin bersemangat dan meningkatkan kualitas lebih bagus lagi,” harap Santoso.

Menurut dia, pendidikan PAUD bagi anak ini tergolong penting. Sebab dalam tingkat ini anak disiapkan untuk menuju tingkat pendidikan berikutnya tidak begitu kaget. Bila tingkat PAUD ini dilalui baik maka anak akan lebih siap untuk diajak belajar giat materi pelajaran.

“PAUD ini kalau rumah itu pondasinya. Bila pondasinya bagus maka saat ditempa berat diatasnya akan kuat. Begitupun kalau anak sekolah PAUD maka saat menjalani pendidikan diatasnya lebih siap,” terangnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kota Blitar M Sidik mengatakan selain membagikan 650 stel baju pihaknya juga membagikan 360 sepatu bagi guru PAUD. Ini dilakukan Pemkot Blitar dengan harapan meningkatkan kesejahteraan guru PAUD.

“Pemkot Blitar selalu memperhatikan kesejahteraan guru. Seperti baju seragam ini sangat penting karena selain memudahkan guru saat bekerja nantinya juga dipandang bagus oleh siswa karena gurunya terlihat rapi saat mengajar,” kata Sidik. (jon/adv)

 

 

post-top-smn

Baca berita terkait