Saturday, 20 July 2019

Plt. Bupati Safari Ramadhan di Masjid Besar Kalidawir

post-top-smn

Plt. Bupati Tulungagung, Drs. Maryoto Birowo,MM, senin, (13/05/2019) malam bersama Forpimda Kabupaten Tulungagung melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Besar Al Fakih Kecamatan Kalidawir.

Tulungagung, suaramedianasional.co.id – Plt. Bupati Tulungagung, Drs. Maryoto Birowo,MM, senin, (13/05/2019) malam bersama Forpimda Kabupaten Tulungagung melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan 1440 H 2019 M berupa shalat tarawih bersama warga di Masjid Besar Al Fakih Kecamatan Kalidawir.

Plt. Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM dalam sambutanya di hadapan ratusan jamaah salat tarawih diantaranya mengatakan bahwa situasi aman dan kondusif bukan hanya tanggung jawab kepolisian semata, akan tetapi juga tanggung jawab kita bersama. Oleh karena itu, Plt Bupati menghimbau kepada seluruh masyarakat agar sebelum pergi salat tarawih, kunci pintu rumah dengan baik dan hati-hati dengan barang-barang berharga yang dimiliki seperti dompet, HP, laptop, kendaraan bermotor dan lainnya, masyarakat jangan menggunakan perhiasan yang berlebihan ketika beraktivitas ke luar rumah, karena hal tersebut bisa memacing penjahat untuk melakukan aksinya. Juga tidak kalah pentingnya, bahwa semakin mendekati hari raya volume kendaraan di jalan semakin ramai, maka Plt Bupati menghambau agar warga harus lebih berhati-hati dalam berlalu lintas.

Selanjutnya Plt. Bupati Tulungagung mengajak seluruh kaum muslimin, khususnya yang hadir pada acara tersebut untuk berhemat dan menghindari sikap yang boros agar perekonomian tetap berjalan sesuai dengan apa yang diperintahkan Allah.

Yang terakhir, Plt Bupati berharap mudah-mudahan selama bulan ramadhan dan seterusnya Kabupaten Tulungagung selalu dalam keadaan yang kondusif, aman dan terkendali, sesuai harapan kita bersama.

Acara ini diisi dengan pemberian santuan kepada 10 anak yatim dari warga sekitar yang secara simbolis diserahkan oleh Plt. Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM kepada 5 anak yatim, penceramah kultum pada acara ini adalah KH. Abdul Hakim Mustofa. (*)

post-top-smn

Baca berita terkait