Saturday, 20 July 2019

Plt. Bupati Safari Ramadhan di Desa Sanan

post-top-smn

Plt. Bupati Tulungagung, Drs. Maryoto Birowo,MM, Jum’at, (10/05/2019) malam bersama Forpimda Kabupaten Tulungagung melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Baiturahman Desa Sanan Kecamatan Pakel.

Tulungagung, suaramedianasional.co.id – Plt. Bupati Tulungagung, Drs. Maryoto Birowo,MM, Jum’at, (10/05/2019) malam bersama Forpimda Kabupaten Tulungagung melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan 1440 H 2019 M berupa shalat tarawih bersama Warga di Masjid Baiturahman Desa Sanan Kecamatan Pakel.

Memasuki malam ke 6 dalam bulan ramadhan tahun ini dalam sambutanya di hadapan para jamaah Salat tarawih Plt Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM diantaranya mengatakan bahwa tujuan dari salat tarawih adalah merupakan upaya untuk memupuk jalinan silaturahmi, antara pemerintah (umaro) dengan ulama dan umat (masyarakat). “ Kegiatan ini merupakan langkah untuk membangun ukhuwah islamiyah. Sehingga diharapkan dapat terbangun hubungan yang harmonis antara umaro, ulama dan umat. Dalam kesempatan ini, kami atas nama pemerintah Kabupaten Tulungagung, mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Tulungagung agar Secara bersama-sama menjaga situasi dan kondisi di wilayah masing-masing sehingga tetap kondusif serta tidak mudah terpancing dengan isu-isu yang menyesatkan, Mari secara bersama-sama untuk meningkatkan etos kerja, disiplin dan pengabdian sesuai dengan tugas dan fungsi kita masing-masing, sehingga roda penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Tulungagung tetap terus berjalan, Mari secara bersama-sama meningkatkan kwalitas keimanan, ketakwaan dan keilmuan sehingga diharapkan dapat terbentuk masyarakat Tulungagung yang berkemampuan iptek (ilmu pengetahuan dan teknologi) dan bersemangat imtak (beriman dan bertakwa), Mari kita tingkatkan semangat gotong royong sehingga bisa terpupuk rasa kebersamaan, senasib dan sepenanggungan. Berat sama dipikul ringan sama dijinjing, “ kata Plt Bupati .

Acara ini diisi dengan pemberian santuan kepada 12 anak yatim dari warga sekitar yang secara simbolis diserahkan oleh Plt. Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM kepada 6 anak yatim, sedangkan penceramah kultum pada acara ini adalah H. Fuad Saiful Anam. (*)

post-top-smn

Baca berita terkait