Tuesday, 24 April 2018

PLT Bupati Lumajang Meninjau Lokasi Longsor Di Piket Nol

post-top-smn

Lumajang, SMN – Plt. Bupati Lumajang, dr. Buntaran Suprianto, M.Kes., meninjau lokasi longsor di Jalan Nasional Kawasan Piket nol Km 56,5 Dusun Kamarkajang Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro, Rabu (28/2).

Pada kesempatan itu, dr Buntaran meminta agar BPBD dan Dinas PUTR Kabupaten Lumajang segera berkoordinasi dengan pihak terkait dan segera melakukan tindakan darurat.  Tindakan segera sangat diperlukan,  untuk mengantisipasi hal-hal yang bisa mengakibatkan kerugian bagi masyarakat. “Tolong longsor ini segera ditangani dan dilaporkan,  dan jangan sampai ada korban,  juga jangan sampai mengganggu mobilitas masyarakat”, ungkapnya.

Dr Buntaran meminta agar semua penanganan dilakukan secara cepat, sehingga dapat mengurangi rasa khawatir bagi masyarakat dan pengguna jalan.

Sementara itu, Kabid Kedaruratan Rehabilitasi dan  Rekontruski pada BPBD Lumajang, Hendrik Kuntadi, S.E., saat dikonfirmasi menyampaikan, bahwa pihaknya sudah mengirimkan surat pemberitahuan dan laporan kepada Binamarga Provinsi Jatim untuk segera mendapatkan penanganan.

Informasi dari TRC BPBD Lumajang,  bahwa terjadi longsor pada selasa, 13 Februari 2018 pukul 06.00 WIB, sebagai akibat hujan lebat yang berlangsung cukup lama, sehingga, mengakibatkan sebagian badan jalan longsor sepanjang sekitar 9,5 meter, kedalaman 5 meter.

Upaya penanganan darurat yang dilakukan, BPBD sudah mengirimkan TRC PB pada saat kejadian untuk melakukan Assessment, memasang BNPB LINE serta Berkoordinasi dengan instansi terkait. (Atk)

post-top-smn

Baca berita terkait