Saturday, 24 August 2019

Breaking News

PILKADES SERENTAK DI PONOROGO SUKSES

post-top-smn

bupati Ponorogo beserta jajaran Forkopinda mengadakan jumpa pers.

Ponorogo, SMN – Sebanyak 60 desa di kabupaten Ponorogo mengadakan pemilihan kepala desa serentak Selasa (31/7). Berkaitan dengan hal ini bupati Ponorogo beserta jajaran Forkopinda mengadakan jumpa pers Selasa malam di ruang rapat Bantarangin. Dalam sambutannya Ipong menyampaikan terimakasih kepada masyarakat Ponorogo yang bersikap dewasa hingga pilkades serentak bisa berjalan lancar, aman dan sukses.

“Saya bangga dengan masyarakat Ponorogo yang bersikap dewasa hingga pilkades serentak tahun ini berjalan lancar dan damai. Meski ada sedikit ketegangan di desa Kauman karena selisih sangat sedikit yaitu empat suara namun berkat kesigapan dari aparat keamanan maka semua bisa teratasi. Saya juga ucapkan terimakasih kepada TNI dan Polri yang telah bekerja keras demi keamanan dan kesuksesan pilkades serentak tahun ini, “kata Ipong saat jumpa pers Selasa (31/7). Dia berharap agar kondisi serupa juga akan mewarnai pilkades tahun depan dimana ada 198 yang mengadakan pilkades serentak. Dia juga mengucapkan terimakasih kepada para kandidat yang bersikap sportif dalam pilkades ini.

Sementara itu Kapolres Ponorogo AKBP. Radiant mengatakan bahwa suksesnya Pilkades serentak kali ini berkat adanya koordinasi yang baik antara pemerintah Daerah, TNI dan Polri. “Memang benar bahwa saat ini masyarakat sudah dewasa hingga tidak ada masalah yang berarti dalam pilkades serentak tahun ini. Semua juga berkat koordinasi yang baik antara pemerintah daerah, TNI dan Polri.  Untuk pengamanan Pilkades ini kami mengerahkan 2646 personil selain juga bantuan dari Brimob, “ungkap Radiant.

Hal senada juga disampaikan oleh Dandim 0802 Ponorogo Letkol. Inf. Made Sandy Agusto. “Kami bangga punya masyarakat yang tertib dan berbudaya. Tidak hanya slogan semata namun ternyata masyarakat Ponorogo memang berbudaya. Saya harap budaya tertib dan saling menghormati akan tetap terjaga. Kesuksesan pilkades ini juga berkat kerjasama dan koordinasi antara forpinda di Ponorogo. Terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung kesuksesan pilkades serentak hari ini, “pungkas Made. Diharapkan tahun depan suasana tetap kondusif meskipun lebih banyak desa yang akan mengadakan pilkades. (Wied )

post-top-smn

Baca berita terkait