Friday, 22 June 2018

Petenis Meja Jatim Sukses di Piala Bupati Batola

post-top-smn

tenis meja Surabaya, SMN – Petenis Meja Jatim Ficky Supit dan Christine Ferliana sukses meraih juara di Piala Bupati Batola IV 2017, Kalimantan Selatan pada 11-15 Januari kemarin. Mereka meraih dua medali emas dinomor tunggal putra dan tunggal putri. Ficky Supit berhasil nomor tunggal putra dan Christine Ferliana dari tunggal putri yang berhasil membawa medali emas.

Selain membawa medali emas, atlet Jatim juga meraih 1 medali perak dan 3 medali perunggu. Medali perak dari nomor tunggal putri diraih Widya, sedangkan tiga perunggu dibawa pulang oleh Yulius dari nomor tunggal putra, Gustin Dwi Jayanti dari nomor tunggal putri, dan nomor beregu putra.

Meski berhasil meraih prestasi yang bisa membanggakan tapi masih ada beberapa faktor yang harus di perbaiki seperti faktor fisik. Fisik menjadi bahan evaluasi utama pelatih tenis meja Jawa Timur kepada atletnya usai menyaksikan penampilan.

Pelatih tenis meja Jatim, Choirul Umam mengatakan, cukup puas melihat penampilan anak asuhnya bertanding kemarin. “Kalau dari segi teknik masih bagus, speednya masih bagus. Hanya bermasalah pada daya tahan aja, karena latihan fisik sudah tidak terus-menerus seperti persiapan PON,” katanya, Selasa (17/1).

Usai mengikuti ajang ini, dirinya berencana akan memberikan materi latihan fisik kepada atletnya sebagai persiapan untuk masuk Puslatda Jatim 100/IV proyeksi PON XX 2020 Papua. “Pelan-pelan kita mulai latihan fisik,” kata Umam. (her/kom)

post-top-smn

Baca berita terkait