Saturday, 20 October 2018

Pertamina Luncurkan Bright Gas 5,5 di Kabupaten Kediri

post-top-smn
Bupati Kediri dr. Hj Haryanti Sutrisno saat menghadiri acara Sosialisasi dan Pencanangan Penggunaan Bright Gas 5,5 Kg untuk Pemerintah dan Pelaku Usaha di Kabupaten Kediri

Bupati Kediri dr. Hj Haryanti Sutrisno saat menghadiri acara Sosialisasi dan Pencanangan Penggunaan Bright Gas 5,5 Kg untuk Pemerintah dan Pelaku Usaha di Kabupaten Kediri

Kediri, SMN – PT. Pertamina melaksanakan “Sosialisasi dan Pencanangan Penggunaan Bright Gas 5,5 Kg untuk Pemerintah dan Pelaku Usaha di Kabupaten Kediri”.

Kegiatan ini dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Kediri (18/10) dengan dihadiri oleh Bupati Kediri dr. Hj Haryanti Sutrisno, General Manager MOR V PT Pertamina Ageng Giriyono, Sekretaris Dinas ESDM Provinsi Jawa Timur Ir. Supoyo, MT, Kepala Satker Pemkab Kediri, Camat dan Kepala Desa Se- Kabupaten Kediri.

Dalam sambutannya Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrino mengatakan “Saya sangat mengapresiasi terobosan-terobosan baru yang dilakukan oleh PT. Pertamina. Bright Gas 5,5 Kg diutamakan bagi masyarakat ekonomi menengah ke atas seperti para Pegawai Negeri Sipil dan Para Pelaku Usaha.

Tujuannya adalah agar masyarakat bisa belajar mencukupi kebutuhan akan gas LPG tanpa bergantung pada Subsidi Pemerintah. Selain itu untuk mengurangi beban subsidi dari pemerintah serta mampu menambah khas APBN yang bisa dipergunakan untuk pembangunan infrastruktur lainnya. Terang dr. Hj. Haryanti Sutrisno.

Saya berharap nantinya setiap desa memiliki agen yang menjual Bright Gas 5,5 Kg, agar masyarakat yang ingin membeli bisa mudah tidak perlu jauh-jauh lagi. Yang terpenting suplai untuk warga tidak kurang, jadi masyarakat bisa tenang. Tambah dr. Hj. Haryanti Sutrisno.

General Manager MOR (Marketing Operation Region) V PT Pertamina Ageng Giriyono menjelaskan Bright Gas 5,5 Kg merupakan produk LPG Non Subsidi terbaru yang diluncurkan oleh Pertamina. Keunggulan dari Bright Gas 5,5 Kg memiliki keunggulan yang jauh lebik baik dari LPG biasa.

Tabungnya saja memiliki spesifikasi yang handal yaitu lebih aman dengan Teknologi Double Spindle Valve System, dimana ketika salah satu safety valve tidak berfungsi masih bisa diseimbangkan oleh valve yang lain. Tutur Ageng.

Tabung bright gas 5,5 ini lebih ringan dan parktis dengan berat isi 5,5 Kg dan berat tabung kosong 7,1 Kg. Memasak menggunakan bright gas 5,5 Kg jauh lebih aman dan nyaman tanpa khawatir terjadi kebocoran. Tambah Ageng.

Harganya pun cukup terjangkau yaitu tabung plus isinya Rp. 321. 500,-, sedangkan kalau isi ulang diagen resmi Pertamina Rp. 57.500,- kalau di outlet Rp. 61.500,-. Di Kabupaten Kediri sudah ada yaitu di SPBU Jabon, SPBU Kandangan, SPBU Pare dan SPBU Plosoklaten. Terang Ageng.

Acara ini diakhiri dengan pemberian sosialisasi dan Tanya jawab kepada seluruh tamu undangan oleh Valino sebagai Seles Executive LPG V , dengan tema Bright Gas 5,5 Ceriakan Kehangatan Keluarga. (kom)

post-top-smn

Baca berita terkait