Monday, 23 July 2018

Personel Gabungan Diterjunkan dalam Operasi Ketupat Semeru 2018

post-top-smn

Sidoarjo, SMN – Menjelang lebaran Idul Fitri 1439 H, Mapolresta Sidoarjo menggelar apel pasukan Operasi Ketupat Semeru 2018, Rabu (06/06/18) untuk mengamankan jalannya mudik lebaran 2018. Gelar apel Oprasi Ketupat Semiru ini hadir pula Bupati Sidoarjo Saiful Ilah SH,M.Hum, Dandim 0816 Sidoarjo, Letkol Inf Fadli Mulyono S.I.P beserta ormas dan para elemen masyarakat. Polresta Sidoarjo menyiapkan 664 personil dan 100 personil TNI dan ini juga akan ditambah dari personil Satpol PP, Dishub, Banser dan berbagai personil lain.

Rencananya, operasi Ketupat Semeru 2018 akan digelar selama 18 hari, yakni mulai tanggal 7 Juni sampai 24 Juni 2018. Sementara itu, untuk sasarannya, polisi akan mengamankan beberapa kegiatan yang berkaitan dengan lebaran. Seperti transportasi arus mudik hingga arus balik, pengecekan kondisi bus dan sopirnya, menempatkan personil di titik rawan kemacetan dan kecelakaan. Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji mengungkapkan, dalam OPS Ketupat Semeru 2018 pihaknya fokus dalam empat pengamanan selama lebaran, masing-masing pengamanan distribusi pangan, masalah transportasi lalu lintas, bencana alam dan juga aksi terorisme. Agar masyarakat menjadi aman dan nyaman dalam menjalankan ibadah.

“Empat target tersebut yang menjadi fokus kami untuk pengaman operasi ketupat semeru 2018 agar di Kabupaten Sidoarjo supaya menjadi aman dan nyaman,” katanya. Sementara Bupati Sidoarjo Saiful Ilah SH,M.Hum yang juga ikut hadir dalam apel pasukan OKS 2018 menyampaikan, bahwa kondisi Kamtibmas Sidoarjo tetap kondusif, ia berharap antara pemerintah daerah, polisi juga TNI bisa bersinergi dan terus terjaga termasuk pula berbagai elemen dan ormas terus tetap berperan aktif bersama-sama menjaga keamanan Sidoarjo. Saiful Ilah juga menyampaikan, agar para petugas tetap waspada terhadap kepadatan di jalur perbatasan mendekati lebaran “seperti kawasan pinggiran mojokerto dan pasuruan,” imbauhnya. (Try)

post-top-smn

Baca berita terkait