Wednesday, 20 June 2018

Persinga Kembali Berlaga, Stadion Belum Siap

post-top-smn
Stadion Ketonggo Ngawi

Stadion Ketonggo Ngawi

Ngawi, SMN – Persinga mendapatkan angin segar usai Kongres PSSI tahun 2017 ini. Kesebelasan kebanggaan Ngawi ini siap untuk berlaga kembali dalam ajang Divisi Utama. “Kita memang persiapannya harus lebih matang karena Divisi Utama tahun 2017 ini ketat persaingannya dan rawan degradasi,” ungkap Dwi Rianto Jatmiko, Manajer Persinga Ngawi.

Kesebelasan kebanggaan Ngawi ini memang sedang memperkuat skuad dan di bulan Januari ini akan segera membentuk manajemen, merekrut pemin dan mempersiapkan offisial,” ujar Antok, sapaan akrabnya.

Skuad pemain Persinga tidak akan banyak berubah termasuk pelatih yang diminta membesut Persinga masih diarahkan pada M. Hasan. Walaupun pinangan ini belum resmi disampaikan namun tampaknya M. Hasan tidak akan menampik bila ditawari sebagai coach bagi Persinga. Target Persinga dalam Divisi Utama tahun 2017 sendiri bisa masuk dalam 16 besar sehingga diharapkan pemain bisa lebih profesional.

Sayangnya, walaupun Persinga getol menyiapkan diri, namun kesiapan Stadion Ketonggo sebagai tempat menggelar pertandingan sekelas Divisi Utama masih diragukan. Kapasitas penonton dan keberadaan tribun stadion memang menjadi hal yang paling banyak dikeluhkan penonton selama ini. Adanya kabar bahwa Persebaya akan satu grup dengan Persinga juga harus menjadi kewaspadaan tersendiri mengingat supporter Persebaya yang acap disebut bonek, jumlahnya sangat banyak.

Manajer Persinga sendiri, Dwi Rianto Jatmiko, mengaku harus ada pembenahan yang dilakukan bila ingin Stadion Ketonggo semakin baik. Diantaranya pada kondisi rumput lapangan, pagar dan fasilitas penunjang lain termasuk tribun penonton. Sebenarnya dari hasil turnamen Piala Kemerdekaan tahun 2014 dan Persinga menjadi runner up, Ngawi dijanjikan mendapatkan stadion yang lebih baik, dengan kapasitas penonton bisa mencapai 20 ribu orang. “Kami percaya pemerintah pusat pasti akan mmenuhi janjinya yang tertunda ini, dan Ngawi akan memiliki stadion yang bagus,” ungkap Antok. (ari)

post-top-smn

Baca berita terkait