Wednesday, 26 June 2019

Perkuat Popwil, Atlet Juara Popda 2016 Kembali Diseleksi

post-top-smn

olahraga Surabaya, SMN – Para atlet juara di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XI Jatim minggu lalu akan kembali diseleksi untuk bisa memperkuat kontingen Jawa Timur pada Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) IV yang akan digelar di Kota Malang 20-25 Nopember, Selasa (7/11). Ini dilakukan agar Jatim bisa menghasilkan atlet terbaik, mereka diseleksi secara ketat dan digembleng pada pemusatan latihan.

“Mereka yang terbaik yang kami dapatkan dari hasil proses seleksi akan dipersiapkan sesuai cabang olahraga masing-masing. Sistem seleksi menitikberatkan parameter prestasi yang didapat atlet di tiap cabang olahraga dalam Popwil,” ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Supratomo, Senin (7/10).

Menurut Supratomo, pihaknya juga siap bila dijadikan sebagai tuan rumah. Baik itu siap dalam penyelenggaraan dan prestasi. “Dari delapan cabor yang akan dipertandingkan, kita berharap dapat banyak medali, karena Jatim selalu mendominasi dan berusaha meloloskan sebanyak-banyak atlet untuk Popnas 2017 mendatang,” ujarnya.

Sementara Kepala Bidang Olahraga Prestasi Dispora Jatim, Haris Ramadhan, untuk pelaksanaan Popwil Wilayah IV akan mempertandingkan 8 cabang olahraga (cabor), yaitu bola basket, bola voli, sepak bola, pencak silat, tenis meja, tenis lapangan, bulutangkis dan sepak takraw.

Pelaksanaan Popwil IV/2016 akan diikuti tujuh provinsi yakni Kalimantan Timur, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, dan Jatim sebagai tuan rumah. ” Kita juga berharap bisa meloloskan semaksimal mungkin atlet untuk ke Popnas mendatang. Mereka adalah atlet-atlet terbaik di Popda dan terjaring oleh tim pemantau Dispora Jatim. Kami menargetkan bisa merebut gelar juara umum di Popwil 2016. Meskipun kami tahu, persaingan dengan daerah lain cukup ketat, Popwil merupakan jalan untuk mendapatkan tiket tampil di Popnas”, tutur Haris Ramadhan. (her/kom)

post-top-smn

Baca berita terkait