Sunday, 18 November 2018

Perkenalkan Potensi Wilayah Kota Melalui Wisata

post-top-smn

= PROBOLINGGO - PERKENALKAN POTENSI

Probolinggo, SMN – Pemerintah Kota  menggelar  wisata gratis bagi anak usia dini. Cara ini merupakan salah satu upaya mendukung  kota layak anak. Program perdana ini dilaunching oleh Walikota, Hj Rukmini (20/1). Hadir pula Wakil Walikota, HM Suhadak, Sekda Johny Haryanto, para Asisten, Kepala Bappeda, Kepala Satker, serta guru pendamping anak usia dini.

Bertempat di halaman Kelurahan Pilang, jalan Sukarno Hatta no 92, ada 100 anak usia dini berwisata. Mereka difasilitasi dalam bentuk transportasi, snack dan kebutuhan selama kegiatan itu.

“Program fasilitasi studi  pengenalan potensi wilayah dan pembangunan Kota Probolinggo ini akan dilakukan secara bertahap. Sebulan bisa 3 kali pemberangkatan, secara bergantian hingga 29 Kelurahan,”papar Walikota dengan antusias.

Menurutnya, ada 2900 anak selama tahun 2015 ini akan tuntas mengikutinya. Upaya tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemerintah. Selain berkeinginan membahagiakan anak, juga sekaligus menambah pengetahuan mereka. Termasuk menumbuhkan rasa cinta, terhadap kota tempat tinggalnya.

“Upaya yang sama juga harus dilakukan oleh orang tua. Mengasuh, melindungi, menyayangi dan mencerdaskan mereka. Dengan begitu bisa tercetak generasi yang berkualitas,” imbuh istri HM Buchori ini.

Selanjutnya, ada 3 buah bis yang dikawal polisi menuju ke beberapa lokasi, di antaranya ruang kerja Walikota, Polresta, Museum dr. Saleh, alun-alun, Museum Probolinggo, dan finish di Taman Wisata Study Lingkungan. (opt/edi)

post-top-smn

Baca berita terkait