Tuesday, 25 June 2019

Peringati Nuzulul Qur’an, Polresta  Sidoarjo Beri Tali Asih Anak Yatim Piatu

post-top-smn

Peringati Nuzulul Quran, Kapolresta Sidoarjo, memberikan secara simbolis tali asih kepada anak yatim.

Sidoarjo, suaramedianasional.co.id – Bertepatan dengan hari turunnya Al Qur’an, Polresta Sidoarjo bersama Forkopimda Kabupaten Sidoarjo, peringati hari Nuzulul Qur’an di halaman Mapolresta Sidoarjo Masjid as Siddiq, Selasa (21/05). Kegiatan tersebut diisi dengan tausiyah atau ceramah agama dan pemberian tali asih kepada anak yatim piatu juga berbuka puasa bersama.
Hadir pada acara tersebut Kapolresta, Sidoarjo, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, Wakil Bupati Sidoarjo, H.Nur Ahmad Syaifuddin, Ketua DPRD Sidoarjo, H. Sulamul Hadi Nurmawan dan para Kyai juga seluruh jajaran Polri dan TNI.
Berdekatan dengan momen Pesta Demokrasi, “pada Peringatan Nuzulul Qur’an tahun ini, Hikmah Ramadhan, Nuzulul Qur’an dan Idhul Fitri untuk Meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Kepada Allah SWT sebagai Landasan Pelaksanaan Tugas Polri Mewujudkan Kamtibmas Yang Kondusif di Wilayah Kabupaten Sidoarjo,”ujar Zain.
“Kita berharap agar di bulan penuh berkah dan ampunan ini kita terlahir kembali dengan suci dan fitrah,” demikian terangnya. Setelah mendengarkan siraman rohani mengenai keistimewaan Al Qur’an, Kemudian acara ditutup dengan doa bersama. Setelah acara berbuka puasa, Kapolresta Sidoarjo, beserta Wakil Bupati Sidoarjo, yang didampingi Ketua DPRD Sidoarjo, memberikan secara simboli tali asih kepada beberapa anak yatim piatu.
Kemudian, selesai melaksanakan shalat Maghrib, Kapolresta beserta Wakil Bupati Sidoarjo, memberikan tali asih  kepada 500 anak yatim piatu yang berasal dari wilayah polsek di jajaran Polresta Sidoarjo.”Bersamaan dengan peringatan malam Nuzulul Qur’an ini, Polresta Sidoarjo bersama Forkopimda  sengaja mengundang para anak yatim untuk berbagi kebahagiaan. “Ini merupakan wujud upaya memuliakan anak yatim. Memperhatikan anak yatim merupakan kewajiban kita bersama,”tutur Wakil Bupati Sidoarjo, H. Nur Ahmad Syaifuddin.  (try)
post-top-smn

Baca berita terkait