Sunday, 18 November 2018

Peringati Nuzulul Qur’an, Korem Bhaskara Jaya Gandeng Masyarakat

post-top-smn

         

 

Korem Bhaskara Jaya mengajak seluruh personelnya, sekaligus masyarakat di wilayah tugasnya untuk terus meningkatkan keimanan.

   Surabaya, SMN – Selama memasuki bulan suci ramadhan tahun ini, Korem Bhaskara Jaya mengajak seluruh personelnya, sekaligus masyarakat di wilayah tugasnya untuk terus meningkatkan keimanan.

Seperti halnya peringatan Nuzulul Qur’an yang berlangsung di Masjid Al-Ikhlas, Sidoarjo. Tak hanya dihadiri oleh seluruh prajurit Korem dan masyarakat saja. Namun, berlangsungnya acara tersebut, juga dihadiri oleh Persit di wilayah Makorem.

Acara yang bertemakan Dengan Hikmah Puasa ramadhan, Nuzulul Qur’an dan Idul Fitri 1439H/2018 Masehi, Kita Tingkatkan Keimanan dan Ketakwaan kepada Allah SWT tersebut, dinilai sangat penting untuk dilakukan dalam momentum bulan suci ramadhan saat ini.

“Tema tersebut, sangat penting untuk dijadikan sebagai landasan moral dalam melaksanakan tugas pokok TNI,” terang Kolonel Kav M. Zulkifli. Kamis, 7 Juni 2018.

Ditambahkannya, Nuzulul Qur’an merupakan peristiwa penting yang harus diketahui oleh seluruh umat Muslim. Selain di wajibkan untuk membaca seluruh kandungan ayat suci Al-Qur’an, peringatan Nuzulul Qur’an juga mengingatkan kita jika kitab suci tersebut, dapat menunjukkan pencerahan bagi seluruh umat manusia.

“Betapa luar biasanya kandungan ayat suci Al-Qur’an jika kita maknai dan kita pahami,” ujarnya.

Sementara itu, dijelaskan Miftahul Jinan, Al-Qur’an dari ayat pertama yang diturunkan ke Nabi Muhammad SAW, memuat seluruh informasi-informasi dasar tentang berbagai masalah kehidupan dan keilmuan.

“Mukjizat Al-Qur’an tetap berlaku sampai akhir zaman dan tidak mungkin ada manusia yang mampu menandinginya,” terang ustadz Miftahul Jinan sebelum mengakhiri berlangsungnya acara peringatan tersebut.

 

post-top-smn

Baca berita terkait