Tuesday, 14 August 2018

Peringati HUT RI Dengan Gerak Jalan

post-top-smn

Pj. Bupati saat melepas dan peserta gerak jalan.

Sampang, SMN Dalam rangka memperingati HUT RI yang ke 73 DISPORBUDPAR ( dinas pemuda olahraga kebudayaan dan pariwisata ) mengadakan berbagai acara salah satunya gerak jalan yang di bagi bertadasarkan tingkat, tingkat Sekolah Dasar, Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama, Sekolah Tingkat Atas dan umum, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang bertujuan untuk memerihkan sekaligus memperingati HUT RI serta menanamkan jiwa pejuang dan cinta tanah air pada generasi bangsa.

Melalui sambutanya Pj. Bupati Sampang Jonathan Judianto saat melepas peserta gerak jalan tingkat Sekolah Dasar menjelaskan ” kegiatan gerak jalan ini bertujuan memupuk rasa berjuang, disiplin, bahu-membahu dan tepat waktu secara tidak langsung, rasa berjuang mencapai garis finis, disiplin dalam barisan , bahu membahu antar kawan , tepat waktu sesuai dengan jarak tempuh, ini murni perjuangan peserta gerak jalan dalam menghadapi terik panas matahari, lelah tanpa pamrih” ungkapnya.

Dirinya juga menjelaskan” untuk gerak jalan ini  dua hari yang terbagi tingkat Sekolah Dasar yang di gelar hari selasa (7/8) untuk tingkat SLTP, SLTA dan umum hari rabu (8/8) dan jarak tempuhnyapun berbeda, untuk peserta SD sebanyak 107 sementara SLTP, SLTA dan umum sebanyak 280 peserta, dan animo masyarakat sangat tinggi baik dari peserta dan masyarkat yang mau menonton, kegiatan ini memupuk rasa tanggung jawab dan nasionalis kepada peserta dan masyarakat kerena kegiatan ini hanya ada di bulan agustus bulan kemerdekaan Republik Indonesia sekaligus merupakan hiburan secara gratis bagi masyarakat Sampang” imbuhnya.

Ditemui seorang warga jl. Maggis Squers Farida terkait acara gerak jalan menjelaskan ” terus terang saya terhibur dan acara ini hanya satu tahun sekali tepatnya menjelang peringatan HUT RI dan saya rasa semua warga akan setuju akan pendapat saya ini mungkin ada nilai-nilai yang terkandung dari kegiatan gerak jalan ini” ungkapnya secara singkat.(why)

post-top-smn

Baca berita terkait