Sunday, 20 May 2018

Peringati HGN, UNU Sidoarjo Gelar Seminar Mind Mapping

post-top-smn

unu Sidoarjo, SMN –  Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Univesitas Nahdlatul Ulama (UNU) Sidoarjo menggelar Seminar Nasional dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) yang jatuh pada 25 November. Salah satu materi yang dinilai sangat penting adalah mengenai mind mapping (pemetaan berpikir).

Dekan FKIP Nurul Aini menjelaskan materi mind mapping yang disampaikan Ade Julius Rizky sangat dibutuhkan mahasiswa FKIP. Penggunaan mind mapping dipercaya dapat membantu mempermudah penyampaian materi pembelajaran karena memaksimalkan brain management (pengelolaan kemampuan otak). Selain itu, Mental Literacy juga diharapkan menjadi prinsip hidup mahasiswa.

“Metode Mind Mapping yang dipaparkan Bapak Ade Julius menekankan pada optimalisasi Brain Management dan Mental Literacy yang baik untuk diterapkan dalam dunia edukasi,” kata Aini di Hall Rohmatul Ummah UNU Sidoarjo, Rabu (23/11).

Seminar nasional yang mengangkat tema “Bosting up Brain Capacity and Creativity in a Brain New World”, sambung Aini, merupakan hasil kerja sama FKIP UNU Sidoarjo dengan Buzan Center Indonesia. Ade Julius Rizky International Mind and Brain Management Trainer dihadirkan sebagai pemateri.

Rektor UNU Sidoarjo Fatkul Anam menambahkan, selain untuk memperingati HGN, seminar tersebut bertujuan untuk mempersiapkan dan membekali mahasiswa FKIP UNU agar menjadi lulusan yang unggul dan mampu bersaing di dunia pendidikan.

“Seminar ini memberi bekal kepada mahasiswa (FKIP) calon guru agar kelak menjadi lulusan UNU Sidoarjo yang unggul,” jelasnya. (luk/kom)

post-top-smn

Baca berita terkait