Sunday, 22 July 2018

PERINGATI HARI PAHLAWAN YANG JATUH 10 NOVEMBER KOMUNITAS SENI PERAN SASTRAJENDRA DAN PP PEPIJAR GELAR TEATRIKAL DI ALUN ALUN NGANJ

post-top-smn

aksi Punakawan yang di gelar Kamis 9/11/17 di pusat kota ini.

Nganjuk, SMN – Dengan tema perang melawan koruptor,narkoba dan terorisme,teatrikal yang di gagas oleh Dr Luqman Surya M.pd. Berhasil menarik perhatian masyarakat Nganjuk. Bagaimana tidak aksi yang di gelar Kamis 9/11/17 di pusat kota ini. Mengingatkan kembali akan nilai-nilai dan norma-norma kejujuran. Serta sebagai pendongkrak semangat lawan korupsi yang dilakukan masyarakat nganjuk seperti Gerakan Salam Lima Jari yang di pelopori oleh Jhon William di kota Bayu ini. Terutama pada oknum – oknum pelaku tindak pidana korupsi yang masih menggerogoti seluruh lapisan masyarakat paska di tangkapnya Bupati Nganjuk Drs H Taufiqurrahman oleh tim Satuan Tugas (satgas) Komisi Pemberantasan Korupsi(KPK).

Dalam teatrikal tersebut diceritakan bahwa Arjuna,Dewi Kunthi,Gareng,petruk dan Bagong beserta seluruh masyarakat. Sedang berdebat kusir tentang bagaimana oknum-oknum koruptor dan narkoba menghancurkan perekonomian nganjuk. Hingga tiba-tiba Raden Gatut kaca yang turun dari Amarta memberikan pidatonya yang berisi ajakan,supaya tidak mudah terayu oleh rayuan-rayuan gombal yang di lontarkan oleh para oknum-oknum koruptor ,terutama kepada masyarakat pinggiran.untuk jangan mudah percaya dengan pamflet-pamflet yang di sebar.serta mengingatkan para oknum koruptor bahwa pemuda kota bayu tidak akan tinggal diam. Mereka akan melawan walaupun pelik. Dengan semboyan sepandai pandai tupai melompat pasti akan jatuh juga yang memberi arti bahwa sepandai apapun cara tehniknya untuk korupsi suatu saat pasti akan bertemu momoknya pula.

teks Pidato

Aksi ini sangat menarik mas karena selain menghibur juga memberi pesan untuk tidak korupsi terutama oknum-oknum pejabat yang mungkin hendak akan melakukan tindakan tersebut. ”Ujar salah satu penonton yang tidak mau disebutkan namanya.(Ian/Rmb)

post-top-smn

Baca berita terkait