Monday, 17 December 2018

Peringati Hari Kemerdekaan dengan Kibarkan Bendera Raksasa

post-top-smn
Bendera raksasa yang dikibarkan personel TNI Kodim 0805 Ngawi

Bendera raksasa yang dikibarkan personel TNI Kodim 0805 Ngawi

Ngawi, SMN – Bendera merah putih berukuran jumbo berkibar di tower milik Telkom Ngawi di bulan Agustus ini. Bendera raksasa itu dikibarkan oleh personel dari Kodim 0805 Ngawi dan berukuran lebar 25 meter dan tinggi 18 meter.

Pengibaran bendera raksasa ini juga diiringi upacara khidmat dari beberapa elemen masyarakat, misalnya dari veteran, puluhan angota Kodim 0805 Ngawi dan para pelajar. Upacara pengibaran bendera raksasa ini langsung dipimpin Dandim 0805 Ngawi, Letkol (inf) Mordhechai Triyandono. Pengibaran dilakukan di atas sebuah tower setinggi 50 meter agar dapat menyangga besar bendera yang istimewa itu.

Usai memimpin upacara pengibaran bendera, Dandim 0805 Ngawi, Letkol (inf) Mordhechai Triyandono menerangkan bahwa pembuatan bendera raksasa itu dilakukan murni oleh personel Kodim Ngawi dan wujud dari kecintaan akan NKRI. “Ini untuk menumbuhkan semangat kebangsaan, semakin menebalkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air, NKRI harga mati,” katanya.

Pembuatan bendera raksasa ini sendiri memakan waktu sekitar 2 bulan menghabiskan 4 bal gulungan kain merah dan putih. Beberapa personel TNI anggota Kodim dibutuhkan dei mengangkat bendera ini karena beratnya tak dapat diangkut hanya oleh satu orang. (ari)

post-top-smn

Baca berita terkait