Saturday, 15 December 2018

Peringati Harganas, Ngawi Canangkan Sekolah Ramah Anak

post-top-smn

Bupati Ngawi, Budi Sulistyono alias Kanang, disambut oleh kader KB yang ikut jambore.

 

 

Ngawi, SMN – Sekolah ramah anak, dicanangkan kemarin (9/7) sebagai salah satu rangkaian Jambore Kader Keluarga Berencana dan peringatan Hari Keluarga Nasional ke-25 di Taman Candi, Desa Kartoharjo.  “Pencanangan sekolah ramah anak ini juga merupakan salah satu bukti komitmen Ngawi dalam membangun kehidupan generasi berkarakter positif,” ungkap Indah Kusumawardhani, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB).

SDN Margomulyo 1 Ngawi adalah lembaga yang ditetapkan sebagai sekolah ramah anak ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Ngawi, Budi Sulistyono.

Kanang, sapaan akrab Bupati Ngawi, menyatakan, bukan hanya pembangunan fisik dan infrastruktur yang harus menjadi prioritas pemerintah, namun juga pemberdayaan masyarakat dan generasi muda. Bupati juga memuji kader-kader KB yang mendapat penghargaan atas kesetiaan mereka mensosialisasikan KB pada warga Ngawi. “Bahkan, bukan hanya perempuan, bapak-bapak pun menjadi kader KB yang hebat dan meraih penghargaan,” ujar Kanang.

Jambore tersebut, dihadiri 1.528 kader KB dan diisi beberapa perlombaan serta pameran produk-produk yang dikembangkan warga Ngawi. (ari)

post-top-smn

Baca berita terkait