Sunday, 16 December 2018

Perindo Daftarkan Bacaleg Pertama Kali Ke KPU Jember

post-top-smn

JEMBER, SMN – Minggu (15/7) pagi tadi, Partai Perindo Kabupaten Jember, datang pertama kalinya ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jember guna menyerahkan berkas pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) tahun 2019.

Menurut Komisioner KPU Kabupaten Jember Divisi Hukum, Muhammad Syai’in, kepada sejumlah media mengatakan jika pihaknya telah membuka pendaftaran Bacaleg 2019 sejak 4 Juli lalu, namun sampai dengan kemarin masih belum ada yang mendaftarkan.

“Baru kali ini, dan pertama kali, untuk Partai Perindo Kabupaten Jember datang ke kantor KPU Kabupaten Jember. Dan kami telah menerima berkas Bacaleg dari Partai Perindo Kabupaten Jember,” kata Syai’in kepada sejumlah wartawan tadi usai menerima pengurus Partai Perindo.

Sesuai dengan jadwal, bahwa dimulainya pendaftaran Bacaleg itu dari tanggal 4 Juli sampai tanggal 17 Juli 2018 mendatang.

“Kami sudah menyiapkan penerimaan penyerahan berkas Bacaleg sejak mulai tanggal 4 Juli lalu, dan kami buka normal sejak pukul 08.00 – 18.00 wib, namun pada akhir nanti mulai  pukul 08.00 – 00.00 wib,” tambahnya.

Selanjutnya kata Syai’in, berkas Partai Perindo sudah diterima oleh Komisioner KPU Kabupaten Jember yang didampingi oleh Panitia pencalonan dari Sekretariat KPU Kabupaten Jember.

“Dan tadi sudah dilakukan pemeriksaan terhadap berkas dari Partai Perindo tersebut. Untuk sementara kami cek dulu terkait kelengkapannya, nanti akan menyusul pengecekan selanjutnya dan mengumumkan,” bebernya.

Sementara itu, menurut Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Jember, Ir Hanung Prijobodo, pihak sangat optimis akan meraih kursi Legislatif, sebab hal itu didorong dengan semangat semua pengurus dan Bacaleg sendiri.

“Mudah-mudahan kita Perindo Jember sampai dapat kursi dengan target 6 kursi. Setiap dapil ada. Semua itu tidak bisa saya lakukan sendiri, namun bantuan dari kawan-kawan pasti nanti bisa terpenuhi,” jawab Hanung singkat seusai menyerahkan berkas Bacaleg di kantor KPU Kabupaten Jember. (afu)

post-top-smn

Baca berita terkait