Wednesday, 24 April 2019

Perangkat Desa Jatikerto Dilantik

post-top-smn

Detik detik pelantikan Perangkat Desa Jatikerto.

Malang, suaramedianasional.co.id – 
Sebanyak 8 perangkat Desa Jatikerto, Kecamatan Kromengan, dilantik Senin ( 11/2) dihadiri Muspika Kromengan, sejumlah pejabat kecamatan dan perangkat desa serta tokoh masyakat setempat.
Mereka yang dilantik adalah Kepala Dusun Bedali, Kepala Dusun Cupak, Kepala Seksi Pelayanan, Kepala Seksi Kesra dan Kepala Urusan Tata Usaha. “Ada tiga kursi yang diisi pejabat lama, kita perpanjang SK-nya apalagi mereka juga masih muda,” ungkap Mohammad Satu, Kades Jatikerto.
Sementara itu, Camat Kromengan Joanico Da Costa menjelaskan, untuk penjaringan perangkat desa difasilitasi pibak kecamatan dan berlangsung transparan. Panitia juga bukan dari desa setempat untuk menjaga netralitas. “Rekruting berlangsung terbuka, tesnya tes tulis, praktek komputer dan pemaparan gagasan, jadi fair dan tidak ada permainan. Tidak ada titip-titipan!” tegas Joaniko.
Proses tes diikuti 19 peserta dan mengisi 5 lowongan. Pelantikan para perangkat desa baru di Desa Jatikerto tersebut diharapkan dapat menjadikan pelayanan pemerintahan Desa Jatikerto semakin baik. “Saya juga harapkan, perangkat desa yang baru segera menyesuaikan diri,” pungkas Camat Joaniko da Costa. (yop) 
post-top-smn

Baca berita terkait