Wednesday, 19 December 2018

Penyerahan Sertifikat Prona di Sanggrahan

post-top-smn

Nganjuk, SMN – Sebanyak 351 sertifikat program PTSL diserahkan BPN cabang Nganjuk kepada masyarakat pemohon (24/7/2018). Bertempat di balai desa Sanggrahan kecamatan Gondang Nganjuk acara penyerahan berlangsung tertib. Selain masyarakat pemohon dan pejabat BPN tampak hadir pula Babinsa dan Babinkamtibmas setempat serta pejabat pemerintahan desa.

Kades Sanggrahan, Tasirin dalam kata pembukaan menyampaikan permintaan maaf kepada warga pemohon karena tidak semua sertifikat bisa terbagi hari ini.Dari pengajuan PTSL th 2017 sebanyak 476 bidang baru jadi 351 bidang. Sedangkan 57 bidang segera menyusul Minggu depan. Untuk itu pemohon diharap sabar karena banyaknya sertifikat yg harus ditangani. Kemudian acara dilanjutkan penyerahan ssertifikat sesuai dengan nomor urut undangan. Sebelum sertifikat di bawa pulang warga, pihak desa menyediakan tempat untuk diteliti ulang oleh perangkat dusun setempat. Dengan cara ini apabila terjadi kekeliruan dapat langsung dibenahi dan tidak berlarut. Tampak dengan sabar pamong yang ditunjuk memeriksa nama dan letak gambar dengan hati hati dan teliti. Apalagi di desa sering terjadi kesamaan nama pada beberapa orang dengan dusun yang berbeda.

Secara pribadi Kades Tasirin berharapan dengan adanya sertifikat masyarakat bisa lebih tenang bekerja dalam meningkatkan ekonomi karena terbantu terutama dalam kebutuhan modal.Untuk th 2019 ini Sanggrahan masih akan mengajukan lagi karena masih tersisa sekitar 500 bidang lagi yang belum bersertifikat.Warga desa Sanggrahan sangat antusias dan merasa sangat senang dengan adanya program pemerintah dalam bidang agraria ini. Ini sudah pensertifikatan massal yang ke 3. Yang dua sebelumnya adalah program Prona. Harapannya bila tahun depan dapat PTSL lagi maka tuntas sudah tanah di desa Sanggrahan sudah bersertifikat.   (Rmb)

post-top-smn

Baca berita terkait