Thursday, 13 December 2018

Penyerahan Secara Simbolis BSPS Kota Kabupaten Sukabumi

post-top-smn

Sukabumi, SMN – Acara Penyerahan BSPS kepada masyarakat di Aula Desa Bojonggenteng, Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Bantuan Perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) atau Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS).

Penyerahan BSPS kepada masyarakat yang diserahkan secara Simbolis oleh Anggota Legislatif DPR RI dari Partai GERINDRA Heri Gunawan, menyerahkan 1.000 unit rumah yang dibangun melalui Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS).

Dalam acara Penyerahan ini disaksikan oleh Ketua SATRIA Kabupaten Sukabumi Tedi Setiadi dan Wakil Ketua SATRIA H Feri Firmansyah S H, juga disaksikan oleh Camat dan Kepala Desa (Kades) Tugu Bandung, Gunung Endut, Cidahu, Kecamatan Cidahu.

BSPS ini adalah bantuan yang diberikan dalam Program Rehabilitasi RUTILAHU untuk membantu masyarakat mendapatkan kehidupan yang layak.

Anggota Legislatif DPR RI Heri Gunawan mengatakan,” Dengan berdasarkan UU 1945 bahwa setiap warga negara berhak hidup sejahtera lahir dan bathin, berhak bertempat tinggal dan mendapatkan lingkungan hidup baik dan sehat, dengan ini kami memberikan 1.000 unit RUTILAHU untuk di Rehabilitasi di Kota Kabupaten Sukabumi.

Lanjutnya, Adapun Alokasi tabungan bantuan Stimulan Rp. 15 Juta per unit, bantuan Stimulan ini lebih kita namakan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya, yang diartikan sebagai Perumahan yang dibangun atas prakarsa dan upaya masyarakat. Untuk  Desa Bojonggenteng  kami Alokasikan 50 unit BSPS, Kegiatan Pelaksanaan dan Pengawasaan dilakukan oleh Satuan Relawan Indonesia Raya,” Tutur Heri Gunawan.

Ketua DPC SATRIA Kabupaten Sukabumi Tedi Setiadi mengutarakan,” Kita dari SATRIA akan mengantarkan Kegiatan Aspirasi ini agar sampai langsung kepada masyarakat,” Ungkapnya.

Wakil Ketua SATRIA H Feri Firmasyah, S H, juga turut menerangkan,” Dewan yang amanah saat ini sangat ditunggu oleh masyarakat tentang Aspirasi dan Inspirasi, kita syukur Alhamdulilah Anggota DPR RI Heri Gunawan sesuai dengan harapan masyarakat yaitu sebagai Dewan yang Amanah,” Tegasnya.

Tujuan Program BSPS ini sebagaimana yang telah diatur dalam Peraturan Menteri Perumahan Rakyat Nomor 6 tahun 2013 tentang Pedoman Pelaksanaan BSPS, adalah terbangunnya rumah yang layak huni oleh Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Selain itu, Program BSPS pada dasarnya merupakan bantuan berupa Stimulan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) untuk meningkatkan Keswadayaan dalam Pembangunan/ Peningkatan Kualitas rumah beserta Prasarana, Sarana dan Utilitasnya (PSU).

Adanya bantuan BSPS tersebut, diharapkan dapat meningkatkan kegotongroyongan dan menjadikan lingkungan hidup yang lebih baik lagi. (Fad)

post-top-smn

Baca berita terkait