Sunday, 21 October 2018

Peningkatan Kewirausahaan Ketrampilan Didukung Dengan Pembinaan Dan Pelatihan

post-top-smn
Kabid Pemberdayaan Koperasi Diskoperindagpar Kabupaten Madiun, Ir. Amin Santoso, MM saat memberikan cinderamata dalam acara pembinaan dan pelatihan aneka cinderamata di Hotel Setia Budi Madiun

Kabid Pemberdayaan Koperasi Diskoperindagpar Kabupaten Madiun, Ir. Amin Santoso, MM saat memberikan cinderamata dalam acara pembinaan dan pelatihan aneka cinderamata di Hotel Setia Budi Madiun

Madiun, SMN – Dalam peningkatan ketrampilan yang berkualitas dan mempunyai mutu jual tinggi dan menarik pangsa pasar yang tinggi, maka masyarakat /kelompok koperasi yang ada di Kabupaten Madiun melalui Dinas Koperasi Perindustrian Perdagangan dan Pariwisata (Diskoperindagpar) Kabupaten Madiun Sawung rahwono, lewat kepala bidang pemberdayaan koperasi Ir. Amin Santoso, MM telah mengadakanpelatihan pratek pembuatan aneka aksesories wanita di Gedung Pertemuan Hotel SEtia Budi Jalan Mangga No. Kota Madiun pada tanggal 1 – 4 November 2016 mulai jam 08.00 – selesai.

Dalam pelaksanaan pelatihan ketrampilan praktek pembuatan aneka aksesories wanita ini di hadiri dan yang diundang oleh Diskoperindagpar Kabupaten Madiun adalah Kepala Bidang Pemberdayaan Koperasi Dinas Keperindagpar Kabupaten Madiun Ir. Amin Santoso, MM, selaku narasumber pelatihan DIAN ART Surabaya Jatim (selaku praktisi Bisnis Aksesories) dan Universitas Merdeka Madiun, serta yang ikut dalam pelatihan ini adalah perwakilan Anggota Koperasi Wanita sekabupaten Madiun (mewakili 15 kecamatan) sebanyak 50 orang.

Maksud dan tujuan diadakannya pelatihan ini menurut Kepala Bidang Pemberdayaan Koperasi Diskoperindagpar Kabupaten Madiun Ir. Amin Santoso, MM, adalah untuk mengoptimalkan usaha anggota Koperasi dengan penambahan wawasan pengetahuan dan pemahaman pengembangan usaha Koperasi sehingga dapat meningkatkan hasil usaha dan pendapatan keluarga. Adapun tingkatan pelatihan ini adalah meningkatkan kemampuan praktis bagi setiap anggota koperasi dalam rangka pengaplikasian kegiatan untuk pencapaian visi-misi pemerintah Kabupaten Madiun lebih sejahtera tahun 2018.

Sumber dana dari pelatihan ini bersumber dari DBHCHTTA  2016, pelaksanaan pelatihan ini berjalan lancar baik dan sukses, peserta pelatihan juga merasa puas, bisa mengikuti pelatihan dengan baik dan mau mengaplikasi kerjanya (sy)

post-top-smn

Baca berita terkait