Saturday, 20 July 2019

PENGUKUHAN PASKIBRAKA 2018 OLEH BUPATI, DILAKSANAKAN DIPENDOPO

post-top-smn

acara pengukuhan oleh bupati.

Lumajang, SMN –   Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) Kabupaten Lumajang tahun 2018, dikukuhkan  Bupati Lumajang, Drs. As’at, M.Ag, di Pendopo Kabupaten Lumajang, pada Rabu (15/08) malam.

Paskibraka yang dikukuhkan itu, merupakan petugas yang akan mengibarkan bendera, pada acara memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 73, dan Upacara Penurunan bendera, pada Jum’at mendatang  di Alun-alun Kabupaten Lumajang.

Pengukuhan Paskibraka Kabupaten Lumajang, disaksikan oleh Forkopimda Lumajang, kepala OPD di Lingkungan Pemkab. Lumajang, para pelatih, dan para orang tua  / wali murid.

PASKIBRAKA tersebut telah melalui proses seleksi dan berbagai latihan selama kurang lebih satu bulan.
Seorang  Pendamping PASKIBRAKA 2018, Sandy, menjelaskan, bahwa,  pra latihan untuk Paskibraka tersebut, sudah berlangsung sejak 25 Juli 2018.

Di awal amanatnya, Bupati mengucapkan selamat kepada seluruh anggota PASKIBRAKA Kabupaten Lumajang yang telah dikukuhkan. “Saya ucapkan selamat, kepada anggota paskibraka 2018, saya yakin orang tua kalian bangga. Anggota Paskibraka punya modal yang besar untuk menjadi orang yang sukses di masa depan, karena, tidak banyak anak muda memiliki kesempatan seperti ini,” kata Bupati.

Bupati juga berpesan, agar anggota PASKIBRAKA melakukan hal yang terbaik. Ia percaya, bahwa latihan yang sudah dilakukan, akan membawa kesuksesan pada pelaksanaan Upacara memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan RI di Kabupaten Lumajang, jum’at ini.Paskibraka 2018, di latih oleh anggota Polres Lumajang dan Kodim 0821 Lumajang. (Atk).

post-top-smn

Baca berita terkait