Monday, 18 February 2019

Pengemudi Ojol di Ngawi Demo, Tolak Ditunggangi Politik

post-top-smn

atusan pengemudi ojek online (ojol) di Ngawi menggelar aksi demonstrasi di Alun-Alun, Senin (26/11).

Ngawi, suaramedianasional.co.id – Ratusan pengemudi ojek online (ojol) di Ngawi menggelar aksi demonstrasi di Alun-Alun, Senin (26/11). Mereka mengaku tak menginginkan adanya keterkaitan isu-isu mengenai ojol yang dikaitkan dengan politik. “Kami ingin agar suasana di Ngawi tetap aman dan kondusif,” kata Rizal, koordinator lapangan aksi ini.

Aksi para pengemudi ojol ini tentu mengejutkan para pelanggan mereka. Dilakukan pada siang hari dan dikawal ketat oleh aparat kepolisian, ratusan pengemudi memiliki kepentingan besar untuk melihat Ngawi tetap kondusif dan tidak mudah terkontaminasi dengan isu-isu di luar. “Kami tak ingin dikaitkan politik,” ujar Rizal.

Ratusan pengemudi ojol ini pun tetap meyuarakan protes mereka terhadap pihak-pihak yang telah memberikan pernyataan seolah pekerjaan sebagai ojol adalah  rendah atau hina. Berbagai poster mereka usung dengan berbagai pernyataan yang mendukung pekerjaan ojol sebagai hal yang halal dan mampu menopang perekonomian. “Ini pekerjaan barokah, mengapa harus direndahkan?” ungkap salah satu demonstran.

Pengemudi ojol ini melakukan aksi demo lantaran pernyataan yang dilontarkan capres Prabowo yang menyayangkan seorang berijiazah hanya jadi pengemudi ojek. Rizal mengaku, hal itu telah jadi viral namun pihaknya tetap menekankan agar rekan-rekannya sesama pengemudi ojo tidak mudah terseret dalam isu-isu politik. “Sekarang ini, banyak sekali yang memanfaatkan keadaan, kami tidak menginginkan isu soal ojol ini jadi komoditi politik,” ujarnya. (ari)

post-top-smn

Baca berita terkait