Sunday, 16 December 2018

PENANGANAN SANITASI ADALAH HAL YANG SANGAT URGENT DAN PERLU DIPRIORITASKAN

post-top-smn

LUMAJANG SMN – Pada Rabu (18/7), Bupati Lumajang, Drs. As’at, M.Ag., menandatangani perjanjian kerja sama penanganan sanitasi berbasis masyarakat di Hotel Sanur Paradise, Sanur, Bali.  Hal itu disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setda Kab. Lumajang, Drs. Aziz Fachrurrozi, MM., melalui pesan singkatnya,
“Bupati As’at hadir  di Bali didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda, dan  perwakilan Bappeda Kab. Lumajang,” jelasnya melalui selulernya. Kegiatan yang dilakukan di bali tersebut adalah, dalam rangka Penandatanganan perjanjian penanganan sanitasi berbasis masyarakat. Selain Bupati As’at, juga  hadir 97 Bupati dan Walikota se Indonesia, yang melakukan penandatanganan.
Sementara itu, Dirjen Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Sri Hartoyo mengatakan, penandatanganan kerjasama dengan kepala daerah ini dimaksudkan untuk meningkatkan komitmen para pihak dalam mensukseskan program infrastruktur berbasis masyarakat.
“Karena masalah sanitasi, air limbah dan persampahan adalah hal yang sangat penting sekali, maka menjadi sangat urgen, dan harus kita sukseskan, karena jika tidak, kerugian kita akan sangat besar sekali,” ujarnya. Kegiatan tersebut, merupakan implementasi program Pemerintahan Presiden RI, Ir. Joko Widodo, 100-0-100 yang dilaksnakan oleh Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.
Usai penandatangan dilanjutkan dengan ramah tamah, dan peninjauan ke lokasi proyek TPS 3R ( Tempat Pembuangan Sampah Reduce, Reuse, dan Recycle) di Desa Bantas, Kab. Tabanan, agar para undangan tahu bagaimana proses pembuangan sampah.

post-top-smn

Baca berita terkait