Saturday, 17 November 2018

Penandatanganan MoU GAKKUMDU

post-top-smn
penandatanganan mou yang berlangsung di

Penandatanganan MoU yang berlangsung di ruang rupatama Mapolres Batu

Kota Batu, SMN – PANWASLIH kota batu bersama Polres dan kejaksaan Kota Batu melakukan penandatanganan nota kesepahaman peraturan bersama sentra penegakkan hukum terpadu (GAKKUMDU) di ruang rupatama Malpores Batu penandatanganan ini selain di hadiri seluruh pejabat kepolisian juga di hadiri DPRD dan komisioner KPU Kota Batu.

Dalam sambutan KAPOLRES Batu AKBP Leo Simarmata sebelum melakukan penandatanganan nota kesepahaman sentra GAKUMDU menyampaikan harapannya dalam pengamanan pilkada Kota Batu 2017 nanti perlu dukungan dan kerjasama semua pihak agar pelaksanaannya nanti bisa berjalan aman dan lancer.

Hal senada juga di sampaikan kepala Kejaksaan Negeri Batu  Nur Chusniah dengan di tanda tanganinya nota kesepahaman tersebut maka pelaksanaan pilkada di Kota Batu bisa berjalan sesuai perundangan yang berlaku.

Selama ini kerja sama ketiga instansi pengawal Pilkada ini menggunakan MOU tahun lalu namun seiring terbitnya perundangan nomer 10 tahun 2016 maka MOU tersebut perlu di perbarui kembali meski pelaksanaan pemunggutan suara kurang dua minggu lagi.

Selain itu menurut Salma Safitri setelah penandatanganan nota kesepahaman ini maka sepihak pihak yang terlibat bisa melakasanakan tugasnya sesuai dengan kewajibanya salah satunya penyesuaian tugas piket di kantor PANWASLIH yang selama ini petugas hanya datang pada saat tenaganya di butuhkan.

post-top-smn

Baca berita terkait