Thursday, 22 November 2018

Pemkot Probolinggo Gelar Sosialisasi Dan Simulasi Penaggulangan Kebencanaan

post-top-smn

 

Walikota HJ.Rukmini.Sh.Msi saat memberikan arahan setelah pelaksanaan sosialisasi dan simulasi didepan kantor Pemkot.

 

Probolinggo, SMN – Pemerintah kota probolinggo dalam hal ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) hari ini (5/7) gelar sosialisasi dan simulasi terkait Kebencanaan yang diselenggarakan di Ruang puri manggala bahkti kantor pemerintah kota probolinggo

Hadir dalam kegiatan tersebut Walikota HJ.Rukmini.Sh.Msi, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat,Lurah, serta seluruh personil BPBD.

Kepala BPBD Ir. Gogol Sudjarwo.Msi dalam kesempatan tersebut menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bertujuan agar tumbuh rasa kesadaran tentang pentingnya penanganan bencana tersebut terlebih khusus hari ini kitalakukan pembelajaran di lingkungan pemerintah kota yang menurut BPBD masih rawan terhadap hal tersebut, juga untuk melatih para stek holder yang terkait yaitu PMI,POL PP, DAMKAR, agar dapat bergerak bareng.

Kepala BPBD Berharap agar penanganan bencana lebih mudah dan terarah, juga berharap setiap Satuan kerja tidak menganggap remeh hal hal semacam ini dan agar dipertimbangkan dimasing masing Satker, dan setiap satker untuk mempersiapkan peralatan sesuai standard yang ada.

Walikota probolinggo HJ.Rukmini.Sh.Msi dalam pengarahannya mengatakan kita mengadakan sosialisasi dan simulasi ini agar kita semua harus tanggap tentang bencana yang diantaranya kebakaran dan banjir.

Lebih lanjut Walikota menjelaskan bahwa dengan adanya kegiatan tersebut nantinya dapat dilakukan disetiap aparat pemerintah kota ini dan alat alat pemadam dikantor masing masing dapat dipergunakan secar maksimal. (edy)

 

post-top-smn

Baca berita terkait