Monday, 22 October 2018

Pemkot Probolinggo Gelar Press Conference SEMIPRO

post-top-smn

Setda kota Dr. H. Bambang Agus Suwignyo. Mm.Kes didampingi Kepala Dinas Pariwisata Drs. Tutang Heru Aribowo. Msi., Asisten Drs. Budi Wirawan. Msi., Dan dari Fihak EO serta para pejabat lainnya saat Press Conference di Musium.

Probolinggo, SMN – Pemerintah Kota Probolinggo dalam mensukseskan Gelaran Seminggu Di Kota Probolinggo (SEMIPRO) tahun 2018 akhirnya menggandeng PT. Nusa Kreasi Persada sebagai event organizer (EO) Pelaksanaan.

Sekretaris Daerah Kota Probolinggo, Dr. H. Bambang Agus Suwignyo, Mm.Kes., dalam Penjelasanya di acara Press Confrens kepada Media, hari selasa (31/7). Di depan Musium Kota Probolinggo.

“Pelaksanaan (Semipro) tahun ini beda dengan tahun kemarin. Kalau tahun lalu dilaksanakan secara mandiri, tahun ini kita menggunakan EO. Kemarin yang menang tender PT. Nusa Kreasi Persada, dari Bekasi. Intinya saya minta EO memuaskan pemilik Semipro. Siapa itu pemilik Semipro?, ya Pemerintah Kota Probolinggo dan masyarakat Kota Probolinggo. Kalau pemilik puas, Insha Allah tahun depan diundang lagi,”

Lebih lanjut Setda juga menjelaskan tema Semipro 2018. “Tema tahun ini Lestari Budayaku, Mendunia Kreasiku. Tema ini menjadi spirit Semipro tahun ini sebagai ajang melestarikan budaya Kota Probolinggo, dan menunjukkan pada dunia tentang kreasi masyarakat Kota Probolinggo. Untuk itu, tahun ini kita mengundang delegasi kesenian 3 negara. Yang positif hadir dari Korea Selatan,”

Ketua EO, Krisna Dipayana Apriyanto mengaku sudah mengundang setidaknya tiga negara. selain Korea Selatan yang positif hadir, pihaknya juga mengundang delegasi Peru dan Jepang. “Kita masih menunggu dari Kementerian Luar Negeri tentang izin-izinnya. Juga belum ada konfirmasi kesanggupan dari delegasi kedua negara,”

“Yang pasti kita akan mengundang Dewi Persik. Katanya kan kalau tidak ada dangdut, Semipro ini tidak rame. Untuk mensiasati kerusuhan saat dangdutan, kita minta tolong pihak keamanan. Mungkin akan ada screening kepada semua pengunjung. Kita pastikan mereka tidak membawa senjata tajam,”

Menjawab pertanyaan para awak media pihak pemerintah akan berusaha maksimal dan semoga pelaksanaan SEMIPRO tahun ini lebih baik dari tahun tahun sebelumnya. (edy)

post-top-smn

Baca berita terkait