Tuesday, 25 June 2019

Pemkot Kediri Perketat Izin Usaha Investasi

post-top-smn

Kediri Walikota

Kediri, SMN – Proses izin usaha investasi di Kota Kediri, Jawa Timur akan diperketat. Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri menggandeng Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk melakukan pengawasan. Mengingat, usaha jenis investasi ini kerap menimbulkan masalah dan merugikan masyarakat.

Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar mengaku, saat ini usaha jenis investasi semakin menjamur. Oleh karena itu, Pemkot Kediri perli mengawasi lebih ketat. “Kami telah bekerjasama dengan OJK untuk mengawasi jenis usaha investasi. OJK merupakan lembaga resmi pengawasan perbankan dan lembaga keuangan,” ujari Abdullah Abu Bakar,‎ Sabtu (21/2/2015).

Mas Abu, sapaan Abdullah Abu Bakar menambahkan, pengawasan terhadap usaha jenis investasi bisa dilakukan dengan mempererat proses perizinan. Pemkot akan membuka seluas-luasnya bagi para investor membuka usaha di Kota Kediri, kecuali usaha jenis investasi

Pengawasan terhadap usaha investasi dilakukan untuk melindungi warga Kota Kediri dari aksi penipuan berkedok investasi.‎ Kasus penipuan investasi tersebut seperti terjadi pada nasaban PT.DBS yang kini ditangani Polres Kediri Kota. (hms/adv/kan)

post-top-smn

Baca berita terkait