Sunday, 20 May 2018

Pemkab Probolinggo Gelar Kemah Pendidikan Tahun 2016

post-top-smn
Wakil Bupati Probolinggo Drs.HA.Timbul Prihanjoko. saat acara Kemah Pramuka Penggalang –Penegak di depan kantor EX Pemkab Jalan raya Dringu Probolinggo.

Wakil Bupati Probolinggo Drs.HA.Timbul Prihanjoko. saat acara Kemah Pramuka Penggalang –Penegak di depan kantor EX Pemkab Jalan raya Dringu Probolinggo.

Probolinggo, SMN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo melalui Dinas Pendidikan (Dispendik) menggelar Kemah Pendidikan Pramuka Penggalang SD dan Pramuka Penegak SMA/SMK Tahun 2016 di halaman depan Eks Kantor Bupati Probolinggo di Kecamatan Dringu.

Kemah pendidikan ini ditutup secara resmi oleh Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo selaku Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko didampingi Kepala Dispendik Kabupaten Probolinggo Tutug Edi Utomo, Selasa (1/11/2016) malam.

Kemah Pendidikan ini dibagi menjadi 2 (dua) gelombang. Yakni untuk pramuka penggalang SD dimulai Sabtu hingga Senin (29-31/10/2016) lalu. Kemudian dilanjutkan pramuka penegak SMA/SMK mulai Senin (31/10/2016) hingga Rabu (2/11/2016).

Untuk pramuka penegak penegak diikuti oleh 920 peserta dengan pembina pendamping sebanyak 42 peserta putra dan putri. Kegiatannya meliputi aplikasi krida-krida di saka Widya Budaya Bhakti dan bermacam-macam kegiatan karang pamitran bagi seluruh pembina pramuka penegak yang diisi oleh BLH, BPBD dan Pusdiklatcab Kabupaten Probolinggo serta kegiatan pendukung berupa lomba-lomba yang kreatif.

Wakil Bupati Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko mengungkapkan ide-ide cerdasnya untuk dituangkan kepada kakak-kakak pembina, harus menampung kreatifitas dan bakatnya untuk ditampakkan mumpung ada kegiatan gerakan pramuka ini. Harapannya untuk mencetak kreatifitas serta memanfaatkan ide-ide cemerlang dan dilaksanakan dengan baik.

“Perlunya interaksi dengan lingkungan dan sesama manusia, dengan harapan untuk mewujudkan bentuk kepedulian agar tumbuh kebersamaan, hormat menghormati, tolong menolong dan saling menghargai,” katanya.

Wakil Bupati Timbul melalui kegiatan ini mengharapkan dapat menumbuhkan kepribadian dan jiwa karakteristik generasi muda yang tangguh dan mampu menjadi seorang pemimpin yang baik dan berakhlakul karimah.

Penutupan ini ditandai dengan pelepasan tanda peserta kemah secara simbolis oleh 2 (dua) orang yakni M. Dwi Aidillah Lifmin dari SMAN 1 Maron dan Aisyah dari SMK 1 Wonomerto dan diikuti dengan seluruh peserta kemah penegak SMA/SMK se Kabupaten Probolinggo. (Gunar)

post-top-smn

Baca berita terkait