Tuesday, 23 October 2018

Pemkab Ponorogo Salurkan 8,3 Milyar Bantuan Operasional Penyelenggaraan PAUD

post-top-smn
Bupati Ponorogo Bersama Kadindik Tutut Erliena Berfoto Dengan Penerima BOP

Bupati Ponorogo Bersama Kadindik Tutut Erliena Berfoto Dengan Penerima BOP

Ponorogo, SMN – Janji Ipong dalam menciptakan pendidikan murah telah mulai di realisasikan. Pasalnya Pemerintah Kabupaten Ponorogo melalui Dinas Pendidikan menyalurkan Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) kepada 654 lembaga Paud di seluruh Ponorogo yang secara seremonial dilakukan di Aula Gedung Terpadu pada hari Kamis (08/12) kemarin.

Hadir dalam agenda tersebut Bupati Ponorogo, Drs H. Ipong Muchlissoni, Kepala Dinas Pendidikan Dra Hj Tutut Erliena, M.Pd, Kepala UPTD Pendidikan seluruh kecamatan dan perwakilan lembaga PAUD yang menerima bantuan.

Kepala Dinas Pendidikan Ponorogo, Dra Hj Tutut Erliena, M.Pd dalam sabutannya menuturkan, bantuan operasional penyelenggaran pendidikan untuk PAUD merupakan salah satu bentuk campur tangan dari pemerintah daerah dalam meringankan biaya pendidikan. “ Tahun ini kita menyalurkan 8 milyar 328 juta untuk 654 lembaga PAUD, semoga bantuan ini sedikit banyak memberikan manfaat bagi siswa, lembaga, dan orang tua wali murid”, ujar Tutut.

Dengan dana yang tersedia saya mohon kepada seluruh civitas lembaga PAUD untuk memaksimalkan pendidikan dini, karena 80% perkembangan otak anak terbentuk dari pendidikan di PAUD, sambung Tutut.

“Untuk besaran bantuan yang diberikan adalah Rp 600.000,- kepada setiap anak pertahun dengan ketentuan setiap lembaga minimal ada 12 anak didik dan maksimal 60 anak didik”, pungkas Tutut.

Sementara Bupati Ponorogo, Drs H. Ipong Muchlissoni, dalam pidatonya mengucapkan rasa terima kasih atas dedikasi para guru PAUD yang telah mengikhlaskan tenaga dan pikirannya demi terwujudnya proses belajar dan mengajar. “Pemberian bantuan ini hanya awalan, Insya Alloh tahun depan akan kita tingkatkan anggaran untuk PAUD ini, jika tahun ini 8 milyar, maka tahun 2017 akan ditambah menjadi 10 milyar”, ujar Bupati yang disambut dengan tepuk tangan dari hadirin.

Saya mohon kepada seluruh pendidik untuk terus meningkatkan profesionalitasnya dalam melakukan proses belajar mengajar karena selain infrastruktur saya menginginkan warga Ponorogo memiliki kualitas SDM yang baik dan itu hanya bisa diperoleh dari proses pendidikan yang baik, sambung Bupati Ipong.

“Saya akan terus berusaha mencari tambahan dana untuk alokasi peningkatan biaya pendidikan, sehingga seluruh wilayah Ponorogo akan mampu merasakan pendidikan yang murah namun berkualitas”, pungkas Bupati Ipong.

Acara pemberian BOP kepada Himapaud tersebut diberikan simbolis kepada 2 perwakilan lembaga, selanjutnya kedepan disalurkan melalui rekening BRI. (Wied)

post-top-smn

Baca berita terkait