Sunday, 21 October 2018

Pemkab Ponorogo Gelar Jalan Sehat, Rayakan HUT PGRI Ke-71

post-top-smn
Wabup Saat Memberangkatkan Jalan Sehat

Wabup Saat Memberangkatkan Jalan Sehat

Ponorogo, SMN – Guru, Di Indonesia terkenal dengan sebutan sebagai pahlawan tanpa tanda jasa, dimana selalu melakukan kegiatan demi untuk mencerdaskan anak bangsa. Jasa guru banyak mencetak para ilmuwan bahkan pejabat-pejabat negara bahkan menteri dan Presiden sekalipun.

Untuk menghormati dan memperingati hari guru, Pemkab Ponorogo merayakan  hari guru nasional dan HUT PGRI ke 71 yang dihadiri wakil bupati Ponorogo H.Sudjarno dan diikuti seluruh guru SD, SMP,SMU Sederajat dengan giat mengikuti jalan sehat. Hadir dalam Acara  tersebut wakil bupati Ponorogo H.Sudjarno, kepala dinas pendidikan Hj Tutut Erliena, PGRI cabang Ponorogo dan semua guru dari berbagai jenjang sekolah yang bertempat di paseban alon – alon pada pada 30/11 kemarin.

Hadir dalam kesempatan tersebut wakil Bupati Ponorogo Drs.H. Soedjarno,MM, Kepala Dinas Pendidikan, Dra.Hj. Tutut Erliena,M.Pd, Ketua PGRI Ponorogo, Prayitno,M.Pd, Dandim Ponorogo Letkol Inf. Slamet Sarjianto,SE., serta seluruh keluarga besar PGRI cabang Ponorogo.

Wakil Bupati Ponorogo Drs.H.Soedjarno,MM memberangkatkan  langsung acara jalan sehat, dengan didampingi oleh ketua PGRI dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ponorogo  dengan mengibarkan bendera start sebagai tanda jalan sehat dimulai. Sebelum itu dalam sambutanya Wabup Soedjarno mengucapkan selamat dan mengapresiasi pencapaian pendidikan di Kabupaten Ponorogo.

“Selamat hari guru nasional dan HUT PGRI ke-71 tahun, sukses selalu buat para guru. Terima kasih atas kinerjanya dalam menciptakan generasi muda Ponorogo yang pandai cerdas sehingga mampu memajukan Ponorogo khususnya. Sekali lagi saya ucapkan selamat” ungkapnya.

Jalan sehat dalam rangka memperingati hari guru nasional dan HUT PGRI ke 71 kali ini mendapatkan antusias luar biasa dari para guru se-Ponorogo, tidak hanya itu hadiah yang disiapkan panitia sangat banyak. Kesempatan itu ada juga pemotongan tumpeng oleh Wabup Soedjarno dan diberikan kepada ketua PGRI Ponorogo sebagai bentuk apresiasi dan ucapan selamat.

Sementara itu ketua PGRI cabang Ponorogo, Prayitno,M.Pd, mengungkapkan bahwa dalam kesempatan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional kali ini diikuti oleh 15 ribu orang guru se-Ponorogo sekaligus jumlah total hadiah jalan sehat kurang lebih ada 50 juta rupiah. Dalam setiap tahunnya PGRI cabang Ponorogo selalu merayakanya sebagai bentuk terwujudnya guru yang profesional dan memiliki integritas tinggi.

“Kali ini adalah kegiatan perayaan hari guru nasional dan HUT PGRI ke 71 tahun yang digelar PGRI Ponorogo sebagai bentuk syukur dan sebuah bentuk pengabdian kepada masyarakat untuk mencerdaskan generasi bangsa. Untuk peserta jalan sehat ada kurang lebih 15 ribu orang untuk memperebutkan hadiah dengan jumlah total ada 50 juta rupiah” tutur Prayitno,M.Pd. (Wied)

post-top-smn

Baca berita terkait