Wednesday, 26 June 2019

PEMKAB MENGAPRESIASI PENGHIMPUNAN DANA UNTUK KORBAN GEMPA DAN TSUNAMI

post-top-smn

Pemkab Lumajang mengapresiasi penghimpunan dana yang dilakukan keluarga besar PCNU. Dalam penggalangan dana tersebut, PCNU Lumajang, berhasil menghimpun sejumlah dana untuk korban bencana gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

LUMAJANG, Suaramedianasional.co.id – Pemkab Lumajang mengapresiasi penghimpunan dana yang dilakukan keluarga besar PCNU. Dalam penggalangan dana tersebut,    PCNU Lumajang, berhasil menghimpun sejumlah dana untuk korban bencana gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Hal itu disampaikan Bupati Lumajang, H. Thoriqul Haq. M. ML., pada Konser Islami, Malam Puncak Donasi Palu dan Donggala, di Alun – alun selatan Lumajang, pada Sabtu (13/10) malam. Konser Islami yang di gelar PCNU tersebut mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat. Mereka yang menyaksikan konser islami, juga ikut memberikan donasi untuk korban gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala.

Cak Thoriq, sapaan akrab Bupati Lumajang, menyampaikan, bahwa Pemerintah Kabupaten Lumajang, melalui BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah), akan memfasilitasi pengiriman, sekaligus berkoordinasi dengan BPBD Provinsi dan Nasional, untuk bersama sama menyatukan seluruh bantuan, yang akan disalurkan ke Palu dan Donggala.

“Acara berbagi kepada sesama seperti ini perlu diapresiasi, termasuk kami dari Pemerintah Kabupaten Lumajang,”  ujar Cak Thoriq, Sementara itu, Ketua PCNU Kab. Lumajang, KH. Husni Zuhri, mengucapkan termakasih atas respon masyarakat dalam memberikan donasi.

“Mudah – mudahan donasi yang telah kita kumpulkan, menjauhkan daerah kita dari bencana,” harapnya. Koordinator Posko Bencana, M. Farid, melaporkan, bahwa perolehan Donasi yang berhasil dihimpun PCNU Kabupaten Lumajang, dalam 10 hari, tercatat Rp.66.239.700, 00; 27 kardus sembako, dan 239 kardus baju layak pakai, yang siap dikirim ke daerah yang terdampak gempa dan tsunami. (Tiek).

post-top-smn

Baca berita terkait