Sunday, 18 November 2018

Pemkab Kediri Gelar Pasar Murah

post-top-smn

Kediri, SMN – Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Bagian Perekonomian menyelenggarakan pasar murah dan pembagian sembako gratis. Kegiatan ini diselenggarakan di Balai Desa Sumberduren, Kecamatan Tarokan, Selasa (22/5).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno, Ketua TP PKK Kabupaten Kediri Rosyida Masykuri, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kab. Kediri Yuni Supoyo, serta jajaran Muspika Tarokan dan warga Desa Sumberduren.

Kepala Bagian Perekonomian, Drs. Sampurno, MM. menyampaikan kegiatan pasar murah dan pembagian sembako gratis ini bertujuan untuk mengantisipasi lonjakan harga bahan pokok pada bulan Ramadhan di Kabupaten Kediri.

“Tren selama ramadhan harga bahan pokok mengalami kenaikan. Sehingga kegiatan ini rencananya akan ada di 12 desa di Kabupaten Kediri. Hari ini merupakan kedua kalinya setelah kemarin di Desa Cengkok,” jelasnya.

Sebagai informasi harga bahan pokok yang ditawarkan pada kesempatan ini adalah telor yang dijual hanya Rp. 20.000,-/ kg , beras Rp. 43.000,-/ 5 kg, gula putih Rp. 10. 800,-/kg, bawang merah Rp. 22.000,-/kg dan bawang putih Rp. 17.000,-/ kg.

Selain itu pada kegiatan ini, Pemkab Kediri juga menghadirkan beberapa pelaku UMKM di Kabupaten Kediri yang menawarkan produk seputar kebutuhan Ramadhan serta Idul Fitri. Mulai aneka kue kering, sajadah, mukena, jilbab serta pakaian anak dan dewasa. (Kominfo/adv/kan)

post-top-smn

Baca berita terkait