Tuesday, 23 July 2019

Pemkab Dinilai Berbuat Dholim kepada Masyarakat Ragung

post-top-smn
H.Haryono Abdul Bari bersama ketua umum LPMD   desa ragung Drs. Haji, MM.

H.Haryono Abdul Bari bersama ketua umum LPMD desa ragung Drs. Haji, MM.

Sampang, SMN – Badan Permusyawaratan Desa atau yang labih di kenal BPD merupakan wakil rakyat tingkat desa, anggota BPD merupakan perwakilan setiap warga yang ada di dusun, hal ini wajib dan sudah di atur dan tertuang di permendagri tentaang desa, wakil tersebut terpilih melaui musyawarah desa dan tugas mereka mewakili aspirasi warga tiap dusun.

Setiap pemecatan anggota BPD harus di setujui dan di tandatangani oleh pemerintah daerah jika suduh di tanda tangani pemerintah daerah pemecatan tersebut sah dan berkekuatan hukum, yang seterusnya akan di lanjutkan pemilihan BPD pengganti sebagai perwakilan dusun, tapi semua ini tidak terjadi di desa ragung kecamatan pengarengan, usai pemecatan tujuh anggota dari sembilan anggota BPD oleh Bupati Sampang KH A. Fannan Hasib, tujuh perwakilan desa ini di biarkan kosong begitu saja tanpa ada anggota BPD PAW atau pemilih anggota baru.

Hal ini di sesalkan karena pemerintah daerah  telah dzalim terhadap masyarakat ragung kecamatan pangarengan. H. Haryono Abdul Bari atau yang akrab di sapa Aba Yono ikut bicara terkait kejadian ini. ” pemerintah daerah sudah dholim kepada masyarakat ragung, khusunya dusun capo,dusun taman,dusun gubbu barat,dusun ragung selatan, dusun ragung timur, dusun ragung utara,dan dusun gubbu timur desa ragung, mereka ini wakil dari masyarakat tiap dusun tersebut, apaligi desa ragung akan ikut dalan pilkades serentak di tahun ini, jika BPDnya tidak lengkap gimana mau membentuk P2KD.”ungkapnya

“Jika anggota dari tujuh dusun ini tidak ada secara tidak langsung pemerintah tidak mengakui keberadan tujuh dusun tersebut dan jika ini terus berlanjut pemerintah daerah kabupaten sampang hendaknya menghapuh tujuh dusun tersebut dari peta sampang, mau jadi apa masyarakat tujuh dusun ini kalau pamerintah daerah tidak mengakui keberadannya ini sudah tidak benar mau dilihat dari segi manapun” lanjutnya.(why)

post-top-smn

Baca berita terkait