Tuesday, 16 October 2018

Pemkab Bondowoso Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

post-top-smn
Bupati Amin Said Husni saat memberikan sambutan

Bupati Amin Said Husni saat memberikan sambutan

Bondowoso, SMN – Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW merupakan acara rutin yang dilaksanakan oleh mayoritas kaum muslim untuk mengingat, menghayati dan memuliakan kelahiran Rasulullah. Selama bulan Maulid, banyak berkumandang sholawat yang dilantunkan untuk junjungan Nabi Muhammad SAW.

Tak terkecuali di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bondowoso, yang juga menggelar pengajian di Pendopo Bupati, Kamis (8/12/2016). Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di pendopo ini dihadiri oleh Bupati H Amin Said Husni dan Wakil Bupati KH Salwa Arifin, Forpimda, seluruh Kepala Dinas, pengurus NU cabang Bondowoso, camat, tokoh masyarakat dan para tokoh Agama.

Mengawali sambutannya, Bupati mengajak semua undangan yang hadir untuk terus bersholawat kepada junjungan nabi Muhammad SAW agar bisa terus menjaga hati dan mendapat berkah dari Rasul.

“Mari kita selaraskan hati demi mencapai surga Allah. Mari kita terus tingkatkan ukhuwah islamiyah antar umat islam, karena dengan ukhuwah islamiyah yang kuat akan menjadikan pondasi dalam mencapai masyarakat yang beriman, berdaya dan bermartabat,” terangnya.

Sedikit mengulas dan mengingat junjungan nabi Muhammad SAW, Bupati menegaskan jika sosok Rasul terakhir ini, harus menjadi cerminan hidup manusia.

“Nabi Muhammad merupakan contoh bagi umat islam. Ibarat buku, Nabi Muhammad tidak ada habisnya untuk dibaca. Bagai air yang takkan pernah habis walau diminum,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Dinas Sosial sebagai penyelenggara kegiatan mengundang penceramah KH Faqih dari Situbondo. Penceramah yang terkenal kocak ini, mampu membuat para undangan terhibur serta tersiram hatinya dengan tausiahnya.

“Saya bangga kepada seluruh masyarakat Bondowoso, karena kecintaan masyarakat Bondowoso akan Sholawat dan rutin memperingati Maulid Nabi,” ucap KH Faqih di sela-sela tausiahnya.(dar)

post-top-smn

Baca berita terkait