Monday, 22 October 2018

Pemkab Bondowoso Gelar Sosialisasi Peningkatan Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat

post-top-smn
Bupati Amin Said Husni saat memberi sambutan.

Bupati Amin Said Husni saat memberi sambutan.

Bondowoso, SMN – Untuk meningkatkan pemberdayaan ekonomi masyarakat di Kabupaten Bondowoso, Pemkab Bondowoso melalui Badan Pemberdayaan masyarakat (Bapemas) menggelar sosialisasi dan penyerahan bantuan di Aula Hotel Palm, Kamis (15/12).

Dalam sambutannya, Bupati Bondowoso Amin Said Husni sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar Bapemas tersebut.

“Ini merupakan wujud kepedulian Pemkab terhadap upaya pemberdayaan masyarakat sesuai visi dan misi,” tuturnya.

Menurutnya, masyarakat yang berdaya merupakan salah satu kunci dalam melihat keberhasilan pembangunan.

“Pemerintah senantiasa berkomitmen dan berupaya untuk menciptakan masyarakat yang berdaya, yang mampu mengembangkan kualitas hidupnya sendiri dan mencukupi kebutuhan hidupnya,” katanya.

Menurutnya, jika program bantuan yang diberikan berupa BLT (Bantuan Langsung Tunai), banyak yang akan tidak tepat sasaran.

“Oleh karena itu, Pemkab memberikan bantuan program yang bersifat memberdayakan dan bisa mendorong masyarakat untuk berusaha sendiri,” lanjutnya.

Bupati Amin Said Husni berharap, dengan bantuan program yang diberikan Pemkab, masyarakat bisa mengelola dan mengembangkan sendiri usaha yang dijalankan.

“Saya juga berharap agar masyarakat lebih kreatif menawarkan menu baru dan tidak biasa. Untuk mengembangkan usaha, masyarakat juga diharapkan bersungguh-sungguh dan yang paling penting ada kemauan,” pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Amin Said Husni menyerahkan bantuan tersebut secara simbolis kepada penerima bantuan. Untuk diketahui, di tahun 2016 ini, Bapemas Kabupaten Bondowoso memberikan sekitar 40 lebih jenis bantuan alat kepada sekitar 1072 penerima bantuan.(dar)

post-top-smn

Baca berita terkait