Sunday, 20 May 2018

Pemerintah Kabupaten Probolinggop Laksanakan Tasyakuran Kedatangan Haji Sekaligus Dialog Pendidikan

post-top-smn
Bupati HJ.Puput Tantriana Sari SE Bersama pejabat lainnya saat acara Tasyakuran menyambut kedatangan Haji dan dialog di Pendopo Kabupaten Probolinggo.

Bupati HJ.Puput Tantriana Sari SE Bersama pejabat lainnya saat acara Tasyakuran menyambut kedatangan Haji dan dialog di Pendopo Kabupaten Probolinggo.

Probolinggo, SMN – Pemerintah Kabupaten Probolinggo yang dalam hal ini Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Probolinggo menggelar tasyakuran kedatangan jamaah haji keluarga besar Dispendik Kabupaten Probolinggo sekaligus dialog pendidikan,(27/10) di Pendopo Kabupaten Probolinggo.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE didampingi Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Probolinggo Tutug Edi Utomo, Kepala Dinas Sosial Retno Ngastiti Djuwitani, Kepala Bagian Kesra Moh. Syarifudin, Ketua PGRI Kabupaten Probolinggo Purnomo dan perwakilan Kantor Kemenag Kabupaten Probolinggo.

Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE mengungkapkan bahwa selamatan haji ini merupakan wujud rasa syukur para jamaah haji yang melakukan ibadah haji ke tanah suci. “Semoga para jamaah haji ini menjadi haji yang mabrur,”

Bupati Tantri,juga mengatakan pembangunan SDM pendidikan di Kabupaten Probolinggo saat ini sudah menjadi lebih baik dan semakin berkembang. “Saya menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja keras para pendidik yang berjuang untuk mewujudkan kualitas pendidikan dan menuangkan prestasi dengan nilai ujian yang baik serta mengalami peningkatan 0,26 di banding dengan tahun yang lalu,”

Bupati Tantri meminta agar para guru memiliki komitmen bersama untuk mewujudkan cita-cita Kabupaten Probolinggo menjadi generasi muda yang cerdas serta mampu mencetak para generasi muda yang berkualitas bagi agama, bangsa dan negara yang dapat meneruskan pembangunan di Kabupaten Probolinggo.

Kepala Dispendik Drs. Tutug Edi Utomo memaparkan bahwa perjuangan dan doa para guru mempunyai keberhasilan dalam memberikan pendidikan kepada siswa dan siswinya. Hasil ujian sekolah secara komulatif di Kabupaten Probolinggo rata-rata US SD Tahun Pelajaran 2014/2015 mencapai 69,1 dan Tahun Pelajaran 2015/2016 mencapai 69,36, sehingga mengalami kenaikan 0,26.

“Hanya saja hasil ujian sekolah di provinsi secara komulatif rata-rata US SD Tahun Pelajaran 2014/2015 mencapai 77,36 dan Tahun Pelajaran 2015/2016 mencapai 73,91, sehingga mengalami penurunan sebanyak 3,45,”

H.Joko Suryanto, mewakili jamaah dari Dispendik menyampaikan ucapan terima kasih dengan bantuan fasilitas transportasi jamaah. Dirinya berharap agar jangan dihentikan atau dihapus, tetapi kalau bisa ditambah bantuannya. Fasilitas transportasi yang menghantarkan jamaah ke Surabaya ini sangat bermanfaat dan menguntungkan dibanding dengan para jamaah yang ada di kota-kota lain.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada pemerintah yang telah membantu jamaah haji mulai pemberangkatan hingga kembali ke Kabupaten Probolinggo dapat berjalan dengan baik dan lancar,”
Disela-sela kegiatan tersebut Bupati Tantri memberikan pertanyaan kepada guru pendidik tentang 8 (delapan) standard nasional pendidikan. Bagi yang bisa menjawab pertanyaan mendapat hadiah berupa bingkisan menarik. (edy)

post-top-smn

Baca berita terkait