Monday, 23 July 2018

Pembangunan Jalan Rabat Melalui Dana Desa

post-top-smn

Blitar Dana Desa

Blitar, SMN – Terkait dengan pengelolaan ADD/DD  di harapkan supaya dana tersebut bisa dikelola dengan cara yang tepat dan kreatif untuk memajukan desa. Tiap kepala desa harus punya kreatifitas untuk menyelenggarakan usaha dan kegiatan yang produktif. Dengan dana yang besar itu di harapkan nantinya  pembangunan bisa lebih maksimal sehingga anggaran untuk desa ini memberikan dampak yang bagus terhadap pembangunan yang ada di desa  secara menyeluruh, Kepala Desa  harus bisa kreatif untuk memajukan perkembangan desa dan harus menciptakan sesuatu hal yang berbeda untuk kemajuan.

Pitoyo kepala desa rejowinangun kecamatan kademangan kab blitar  mengharapkan pemerintah desa agar bisa memanfaatkan alokasi dana desa yang ada untuk mempercepat sektor pembangunan dasar masyarakat, Pemerintah desa menerima Dana Alokasi Desa dari pemerintah diharapkan dapat memanfaatkan dana tersebut untuk mempercepat pembangunan dasar di tengah masyarakat seperti pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan pertanian serta pemerintah desa dapat menjalankan kerjanya secara maksimal dengan memanfaatkan setiap dana sebaik mungkin. Pihaknya menyadari, untuk meningkatkan pembangunan dasar itu, memang memerlukan dana yang  tidak sedikit. Namun, untuk mengantisipasi hal itu, pemerintah desa bisa berupaya meningkatkan pendapatan asli desa, dan melakukan pengawalan Pajak bumi dan bangunan (PBB). harus bisa mengetahui bagaimana penyampaian laporan keuangan dari anggaran yang telah digunakan,  Sehingga meminimalisir temuan-temuan, untuk mengatisipasi tindakan-tindakan yang melanggar pidana, Dia memastikan sejauh ini peruntukan dana desa   yang dilakukan oleh pemerintah desa rejowinangun  sudah tepat sasaran. Hal itu dapat dilihat dengan minimnya permasalahan-permasalahan yang dikeluhkan masyarakat.

Guna kelancaran dalam transportasi darat, Pemerintah Desa rejowinangun,  membangun jalan rabat.dengan  anggaran Rp.84.824.000 dengan panjang 190×3 meter yang berada di RT.04, RW.04,  pembangunan jalan tersebut berasal dari dana desa , Pembangunan jalan tersebut bertujuan mempermudah akses masyarakat dalam melakukan aktivitas. Jalan tersebut tadi hanya berupa jalan tanah yang digunakan untuk transportasi masyarakat. Bahkan, jalan itu masih labil dan sering air menggenang saat turun hujan. Sebagian ada yang licin kalau dilalui sepeda motor.

Saat di konfirmasi salah satu warga setempat mengatakan ia bersama masyarakat lain bangga dengan kinerja kepala desa dalam membangun jalan rabat beton. Sebab, selama ini masyarakat kurang nyaman dengan jalan berlumpur saat turun hujan sehingga akses transportasi darat menjadi susah,”Kami juga bangga memiliki seorang pemimpin yang peduli dengan pembangunan di desa. Selain itu, kepala desa terbuka dan transparan dalam mengelola dana desa yang melibatkan semua unsur, Mudah-mudahan pembangunan ini terus dilanjutkan tiap tahunnya”ujarnya.(mam/adv)

post-top-smn

Baca berita terkait