Sunday, 27 May 2018

Pelatihan Kue Cetak Peluang Usaha

post-top-smn
Suasana pelatihan membuat kue di Gedung LEC Garum

Suasana pelatihan membuat kue di Gedung LEC Garum, Kabupatem Blitar

Blitar, SMN – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Blitar menggelar acara pelatihan membuat kue. Kegiatan yang digelar di gedung LEC Garum ini diikuti oleh 20 peserta diantaranya Asosiasi Petani Tembakau Indoneswia (APTI), Gabungan Perusahaan Rokok (GAPERO), Forum Masyarakat Tembakau (FORMAT), Perkumpulan Pabrik Rokok Dan Petani Tembakau Indonesia (P2RPTI) dan TKI Purna dan Masyarakat, Kegiatan pelatihan membuat kue ini sendiri, sebenarnya merupakan agenda tahunan yang selalu diadakan oleh disnakertrans Kabupaten Blitar. Bahkan acara seperti ini bisa sampai dua kali dalam setahun. Dengan diadakanya kegiatan tersebut, diharapkan masyarakat dapat mengetahui cara membuat peluang usaha dengan menjual kue.

Salah seorang instruktur pelatih, menjelaskan dalam pelatihan ini mengajarkan resep membuat kue kepada peserta pelatihan. Yang mana kue yang kami ajarkan adalah kue tradisional dan kue buatan mancanegara. Dengan begitu kami berharap, setelah mendapatkan pengetahuan disini, mudah-mudahan nanti mereka sudah memiliki skil untuk membuka usaha berdasarkan apa yang mereka peroleh disini. Sehingga hasil yang didapatkan nantinya, adalah merupakan yang terbaik dan mampu bersaing di dunia luar.

Herman Widodo selaku kepala dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Blitar menyampaikan banyak masyarakat saat ini yang tidak memiliki kemampuan apa-apa. Dia mengharapkan, pelatihan itu dapat menambah pengetahuan mereka. Pelatihan juga diharapkan terjadi peningkatan pengetahuan guna meningkatkan pendapatan masyarakat.(mam/adv)

post-top-smn

Baca berita terkait