Sunday, 25 August 2019

Breaking News

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Eselon II b-IV b, Mulai Pejabat Tinggi Pratama, Administrator hingga Pengawas

post-top-smn
Bupati Mojokerto, Mustofa Kamal Pasa, saat melantik dan mengambil sumpah jabatan 31 orang Pejabat terdiri dari Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas di lingkup Pemerintah Kabupaten Mojokerto, Jumat (31/3) di Ruang Satya Bina Karya

Bupati Mojokerto, Mustofa Kamal Pasa, saat melantik dan mengambil sumpah jabatan 31 orang Pejabat
terdiri dari Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas di lingkup Pemerintah Kabupaten
Mojokerto, Jumat (31/3) di Ruang Satya Bina Karya

Kab. Mojokerto, SMN – Bupati Mojokerto, Mustofa Kamal Pasa, melantik dan mengambil sumpah jabatan 31 orang Pejabat terdiri dari Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas di lingkup Pemerintah Kabupaten Mojokerto, Jumat (31/3) di Ruang Satya Bina Karya.

31 pejabat terdiri dari satu orang eselon II b, lima orang eselon III a, sepuluh orang eselon III b, tiga belas orang eselon IV a dan dua orang pejabat eselon IV b. Beberapa nama pejabat yang dilantik antara lain Abdulloh Muhtar (eselon II b) dari Sekretaris DPRD, yang kini menjabat posisi baru sebagai Kepala DPMPTSP (Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu) Kabupaten Mojokerto.

Disusul lima orang pejabat eselon III a, yakni Khoirul Anam dari Camat Pungging menjadi Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup, Sindung Hariwibowo dari Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup menjadi Sekretaris Inspektorat, Hariyadi dari Inspektur Pembantu Wilayah II menjadi Camat Pungging, Poedji Widodo dari Sekretaris Inspektorat menjadi Inspektur Pembantu Wilayah I, serta Dedy Muhartadi dari Fungsional Umum Dinas Sosial menjadi Inspektur Pembantu Wilayah II.

Bupati mengatakan dalam sambutannya bahwa pelantikan tersebut  hendaknya dimaknai dari sudut kepentingan organisasi, bukan tentang penempatan maupun kepentingan tertentu. “Pelantikan adalah sebuah kebijakan organisasi, demi memperoleh pejabat yang tepat untuk melaksanakan tanggung jawab dalam jabatan struktural (right man on the right position) dan kita mencari figur-figur itu,” tuturnya.

Dirinya menambahkan bahwa pertimbangan utama dalam penentuan jabatan didasarkan pada kualifikasi, kompetensi, penilaian kinerja dan kebutuhan instansi yang menimbang aspek integritas dan moralitas.

“Kita ingin mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih yang terbingkai erat atas aturan ketentuan perundang-undangan. Ini penting demi transparansi dan akuntabilitas pemerintahan kita. Pertimbangan yang kita pakai dalam menentukan jabatan adalah kualifikasi, kompetensi, penilaian kinerja dan kebutuhan instansi dengan rekam integritas dan moralitas. Adapun kompetensi tersebut meliputi kompetensi teknis, manajerial dan sosial kultural. Kita berharap menemukan hal tersebut dari para pejabat yang dilantik hari ini. Saya ucapkan selamat bertugas dan sukses,” harapnya.

Hadir juga dalam acara ini Wakil Bupati Mojokerto, Pungkasiadi, Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto, Ismail Pribadi, Sekretaris Daerah Kabupaten Mojokerto, Herry Suwito, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto, Ikfina Kamal Pasa, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Mojokerto, Diah Ratna Herry Suwito, dan beberapa orang Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Mojokerto.(hms/adv/kan)

post-top-smn

Baca berita terkait