Tuesday, 25 June 2019

PDIPerjuangan Siap Menangkan Gus Ipul-Puti , Target Kemenangan 60 Persen Suara di Mataraman

post-top-smn

Kanang bersama Cagub Syaifullah Yusuf dalam suatu kesempatan menyaksikan acara musik di Benteng Van Den Bosch Ngawi

Ngawi, SMN – PDI Perjuangan optimis dengan pasangan yang diusung partai anteng moncong putih. Jelang kedatangan Puti Guntur Soekarno, Minggu 4 Februari 2018 untuk jalan sehat bersama, para petinggi PDI Perjuangan di Ngawi siap singsingkan lengan. Ketua DPC PDI Perjuangan, Di Rianto Jatmiko, mengaku kader PDI Perjuangan sangat bersemangat mengusung pasangan cagub-cawagb yaifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno. “Secara akar dan keterikatan partai kami pun jelas, selain itu, sebagai cucu Soekarno, nama Mbak Puti sangat layak jual,” kata Antok, sapaan akrabnya.

Rasa optimisme ini juga ditunjukkan oleh Budi Sulistyono alias Kanang, mantan Ketua DPC PDI Perjuangan Ngawi yang juga Wail Ketua Bidang Kehormatan DPD PDI Perjuangan Jawa Timur dan juru kampanye Gus Ipul-Puti di wilayah mataraman. “Kami minta seluruh kader PDI perjuangan memenangkan pasangan kita, Gus Ipul dan Mbak Puti sebagai gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur,” ungkapnya.

Pasangan Ipul-Puti diusung PDI Perjuangan, PKB, Gerindra dan PKS ini ditagetkan akan bisa maksimal mendulang suara. Di Mataraman sendiri, pasangan ini ditargetkan akan meraup suara minimal 60 persen. “Kami optimis sebab dengan adanya Mbak Puti Guntur Soekarno, kader PDI Perjuangan sendiri mudah untuk solid selai bahwa beliau adalah cuu Soekarno, Mbak Puti adalah sosok yang nasionalis,” ujar Kanang.

Pasangan Gus Ipul –Mbak Puti juga diharapkan mewakili keinginan khalayak untuk mendapatkan pemimpin daerah yang berpengalaman, aktif, profesional sekaligus tetap menjunjung adat ketimuran. “Kami juga memiliki misi untuk lebih mengenalkan Mbak Puti di kalangan ulama, mereka pun sangat mengapresiasi karena setelah mengenal ternyata sosok Mbak Puti itu muda, aktif, santun dianggap bisa mengimbangi keberadaan unsur hijau dan merah,” ujarnya.

Target mendapatkan suara 60 persen di Mataraman, menurut Kanang, wajar diraih karena paduan Gus Ipul dan Mbak Puti bisa menjawab kemauan masyarakat Jatim mendapatkan sosok pemimpin yang santri sekaligus nasionalis. “Ini bukan muluk-muluk dn sudah diperhitungkan, kami juga optimis dengan target ini,” pungkas Kanang. (ari)
post-top-smn

Baca berita terkait