Saturday, 23 March 2019

PDAM yang Tidak Mengalir Seminggu, Warga Rusunawa Kesulitan Air Bersih 

post-top-smn

Rusunawa Kabupaten Lumajang.

Lumajang, suaramedianasional.co.id – Air PDAM di rumah susun sederhana sewa (rusunawa) yang tidak mengalir selama seminggu ini, menyulitkan pasokan air bersih bagi penghuninya.
Penuturan Edi, seorang penghuni rusunawa Lumajang,  Edi, dirinya dan ratusan penghuni lainnya, tak mendapatkan air bersih dari PDAM, sejak Minggu malam, 6 Januari lalu. “Jadi sampai sekarang sudah terhitung seminggu, air tidak mengalir,” ungkapnya, Sabtu (12/1).
Kebutuhan air seluruh warga rusunawa hanya 2 tangki air per hari,  dengan jatah setiap keluarga dibatasi 2 ember mandi. ” Bagaimana cukup kalau sehari kami hanya diberi cuma 2 ember,” keluh Edi.
Warga rusunawa berharap segera ada solusi,  agar warga Rusunawa tidak kesulitan mendapatkan air bersih. “Kasihan yang sudah tua dan sakit, mereka kadang tidak mandi karena susahnya air bersih,” kata Edi.
Kesulitan air bersih ini dikhawatirkan juga mempengaruhi kesehatan penghuni rusunawa karena tidak dapat menunjang kebersihan bagi keluarga mereka.
Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (DPUPR) Kabupaten Lumajang, Hadi Prayitno, mengatakan kalau untuk air bersih di rusunawa sudah ada yang menangani.
“Air bersih di rusunawa, sudah ada Unit Pelaksana Teknis (UPT) Rusunawa yang menangani, dibawah naungan Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Lumajang,” jawab Hadi. (tik)
post-top-smn

Baca berita terkait