Sunday, 21 July 2019

PD IKADI Sidoarjo Gelar Halal Bihalal Sekaligus di Lounchingnya Qur’anic Camp For Kids

post-top-smn

Sekitar 1000 jamaah menghadiri acara halal bihalal PD IKADI Sidoarjo.

Sidoarjo, suaramedianasional.co.id –
Pengurus Daerah Ikatan Dai Indonesia (PD IKADI) cabang Sidoarjo, menggelar halal bihalal dan melaunching Qur’anic Camp For Kids di gedung serba guna GOR Sidoarjo, Minggu 23/06) pagi, dihadiri sekitar 1000 jamaah. Kegiatan tersebut berlangsung dengan hikmat dan penuh keakraban.
Acara diawali dengan sambutan oleh Ketua PD IKADI Sidoarjo, H. Agus Yunif Anwaruddin bahwa Idul fitri sebagai momentum saling memaafkan dan mengharapkan jamaah terlibat dalam setiap kegiatan. IKADI Sidoarjo, memberikan beberapa informasi dan pelayanan kegiatan seperti rugyah Syariyyah yang di laksanakan setiap hari di kantor IKADI Sidoarjo.
Acara inti diisi dengan tausiyah oleh  KH. Ahzami Sami’un Jazuli yang mengutip ayat Al Qur’an surat Al Hujurat ayat 10 yang artinya sesungguhnya orang2 mukmin itu bersaudara, karena itu damaikanlah antara kedua saudaramu (yg berselisih) dan bertakwalah kepada Alloh agar kamu mendapat Rahmat.
DR Ahzami menyampaikan Islam adalah Rahmat, kasih sayang. Salah satu bentuk Rahmat adalah ukhuwah yg bermakna kesetiakawanan, kebersamaan. Pentingnya ukhuwah lebih penting dari berbagai masalah, keberhasilan dalam hidup tidak akan terjadi tanpa ukhuwah.
Agar ukhuwah bukan slogan dan menambah Rahmat seyogyanya ukhuwah diikat dengan kesatuan orientasi yakni orientasi akhirat. Program yang nantinya akan diluncurkan dalam waktu dekat ini, akan dilaksanakan kegiatan Qur’anic Camp For Kids mulai tanggal 1 Juli – 7 Juli 2019 dalam rangka mengisi liburan sekolah dengan target hafal 1-2 juz mutqin yang insya allah akan dilaksanakan di Musholla Al Hidayah perum Villa Jasmine 1 Sidoarjo. (try)
post-top-smn

Baca berita terkait