Thursday, 15 November 2018

PD BPR Kota Kediri Target Penanaman Modal Rp 50 M Maksimal 3 Tahun

post-top-smn
Ilustrasi

Ilustrasi

Kediri, SMN – Perusahaan Daerah Bank Perkreditan Rakyat (PD BPR) Kota Kediri menargetkan pemenuhan modal dasar Rp 50 miliar bisa sampai tiga tahun ke depan. Hal ini sesuai peraturan dan untuk mengantisipasi jika panitia khusus (pansus) DPRD menolak usulan dana penyertaan modal.

Usukan penambahan modal dasar saat ini masih dalam pembahasan pansus penyertaan modal DPRD Kota Kediri. Ada berbagai kemungkinan yang terjadi dari hasil panitia khusus  (pansus) diantaranya menyetujui permintaan tambahan modal Rp 50 miliar, hanya memberikan kurang dari Rp 50 miliar, atau bahkan menolaknya. Hal ini mengingat untuk penyertaan modalmemerlukan payung hukum dan harus tertuang dalam peraturan daerah.

Direktur BPR Kota Kediri Sugiarto mengatakan, tambahan penyertaan modal dasar ini mengacu pada aturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang baru tahun 2016 yang mana BPR Kota Kediri masuk kelompok tiga dengan modal dasar Rp 50 miliar.

“Pada awal pendirian modal dasarnya Rp 10 miliar dan kalau DPRD hanya menyetui Rp 20 atau Rp 10 miliar hal itu tidak masalah karena masih ada waktu hingga 2019,” ujar Sugiarto, Senin (23/1/2017).

Sugiarto menambahkan, dari modal dasar awal pendirian, kini BPR Kota Kediri sudah bisa mengembangkan usaha perbankan ini menjadi Rp 37 miliar. Seperti diberitakan sebelumnya, kalangan DPRD Kota Kediri mengaku anggaran Rp 50 miliar itu sudah ada dalam APBD 2017 ini, tetapi tetap perlu ada panitia khusus untuk membahas penyertaan modal.

post-top-smn

Baca berita terkait