Monday, 21 January 2019

Pasar Tradisional di Sampang Terbakar

post-top-smn

pasar-tradisional-di-sampang-terbakar-oNng8PP74f

Sampang, SMN – Sebuah pasar tradisional di Kecamatan Pengarengan, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, terbakar, Rabu (18/2/2015) dini hari. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Kerugian yang diderita pedagang mencapai ratusan juta rupiah. Maklum, di dalam kios yang terbakar banyak barang dagangan milik pedagang sudah menjadi arang. Warga mengetahui adanya kebakaran ketika api sudah membesar. Masyarakat coba memadamkan kobaran api dengan alat seadanya.

Namun, usaha yang dilakukan warga tidak membuahkan hasil. Kobaran api terus membesar. Tak lama berselang petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi. Akhirnya, kobaran api berhasil dipadamkan petugas. Akibat kebakaran ini, tiga kios milik H Liseh hangus beserta barang dagagannya. Sementara dua kios lain hanya bagian atap yang terbakar.

Sedangkan barang dagangannya masih bisa diselamatkan. Belum diketahui secara pasti penyebab dari terjadinya kebakaran tersebut. Hingga kini, petugas kepolisian setempat masih melakukan penyelidikan di lokasi.

“Kiosnya Haji Liseh yang terbakar dan menghanguskan barang dagangannya. Sedangkan dua kios lain masih untung, karena hanya atapnya yang terbakar,” terang salah seorang warga setempat, Mubarok.

Sementara itu, Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Sampang, Ach Fauzen, menyatakan, pihaknya belum tahu secara pasti penyebab dari peristiwa kebakaran. Sebab, petugas dari kepolisian sedang menyelidiki. “Sementara tidak ada korban jiwa, petugas masih di lokasi untuk menjaga kemungkinan adanya api yang belum padam,” terang Fauzen. (yu)

post-top-smn

Baca berita terkait