Friday, 19 April 2019

Parade Surabaya Vaganza Menjadi Ajang Pemersatu Budaya

post-top-smn

Mobil hias Diskominfo ikut memeriahkan parade Surabaya Vaganza.

Surabaya, suaramedianasional.co.id –Wali kota Surabaya Tri Rismaharini memberangkatkan kemeriahan Surabaya Vaganza yang merupakan rentetan agenda peringatan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-726. Parade yang mengusung tema Puspawarni ini, sebagai ajang untuk pemersatu keberagaman masyarakat yang tinggal di Surabaya, yang digelar pada Minggu (24/03). Sebanyak 40 mobil hias yang mengikuti parade ini, tahun ini  juga diikuti oleh 13 Wali Kota yang tergabung dalam anggota Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Wilayah IV.
Dalam sambutan Wali Kota Risma memberi kobaran semangat yang ditujukan kepada arek-arek Suroboyo,  khususnya para pelajar agar melanjutkan perjuangan para pahlawan. “Caranya, dengan tidak mudah menyerah dan terus belajar dengan tekun,” kata Risma. Menurutnya, dipilihnya tema Puspawarni dalam Parade Surabaya Vaganza tahun ini bertujuan untuk memupuk rasa persatuan berbagai elemen masyarakat yang ada di Surabaya. Ia berharap, masyarakat Surabaya dengan keberagaman suku, adat, dan budaya bisa terus rukun dan terus bergandengan tangan.
Sementara itu, Ketua Apeksi Regional IV Dewanti Rumpoko juga menjabat Walikota Batu yang turun hadir dan mengikuti acara ini sangat mengapresiasi kegiatan Parade Surabaya Vaganza yang diselenggarakan oleh Pemkot Surabaya. Pihaknya ingin mengadopsi cara Pemkot Surabaya dalam penyelenggaraan parade yang disiplin dan bersih. Ia berharap, masyarakat Kota Batu bisa meniru bagaimana warga Kota Surabaya menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan. “Mudah-mudahan Kota Batu besok akan meniru, terutama kerapian dan kebersihannya,” pungkasnya. (yud)
post-top-smn

Baca berita terkait