Tuesday, 23 April 2019

Panglima TNI Hadiri Undangan Kehormatan Mabes Angkatan Bersenjata India

post-top-smn

Panglima TNI saat memenuhi undangan kehormatan Angkatan Bersenjata India.

India, suaramedianasional.co.id – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto,  didampingi Ketua Umum Dharma Pertiwi Nanny Hadi Tjahjanto, memenuhi undangan kehormatan dari Panglima Angkatan Bersenjata India, Senin  (04//2)

Adapun dalam kunjungan kerja yang dilaksanakan selama 4 Hari Panglima TNI juga didampingi oleh, Asrenum Panglima TNI Laksamana Muda TNI Agung Prasetiawan, Askomlek Panglima TNI Marsda TNI Asep Dian Hermawan, Kapuskersin TNI Laksma Didik Kurniawan dan Air Commodore Shri Kumar selaku perwakilan dari Angkatan Bersenjata India.

Saat Panglima TNI dan Ketua Umum Dharma Pertiwi beserta rombongan tiba di Bandara Internasional Indira Gandhi disambut oleh Duta Besar RI untuk India Sidharto Reza Suryodipuro, Athase Pertahanan RI di New Delhi Kolonel Laut (E) Asdi Yasin, LO & Asisten LO dan Spouse’s LO.

Agenda pertama Panglima TNI di India berkunjung ke South Block Lawns atau Markas Besar Militer India. Dalam kunjungan ini Panglima TNI disambut langsung oleh Panglima Angkatan Bersenjata India Laksamana Sunil Lanba yang diringi dengan upacara jajar kehormatan dari Para Prajurit The Indian Armed Forces.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan diskusi singkat antara Panglima TNI dengan Panglima Angkatan Bersenjata India. Adapun isi dari diskusi tersebut diantaranya terkait hubungan antara TNI dengan The Indian Armed Forces, Latihan bersama bahkan pertukaran Prajurit dalam mengikuti Pendidikan Militer.

Selama kunjungan kerja di  India, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, juga menyempatkan diri melaksanakan ziarah ke Tugu Pahlawan India Amar Jawan Jyoti serta Upacara Peletakan Karangan Bunga di Amar Jawan Jyoti (Flame of the Immortal Soldier).

Dalam upacara singkat namun hikmat kali ini Panglima TNI turut didampingi oleh Asrenum Panglima TNI Laksamana Muda TNI Agung Prasetiawan, Askomlek Panglima TNI Marsda TNI Asep Dian Hermawan dan Kapuskersin TNI Laksma Didik Kurniawan, Tak hanya meletakan karangan Panglima TNI juga menundukan kepala untuk mendoakan arwah para Pahlawan.

Kunjungan kerja ini sebagai upaya untuk meningkatkan hubungan kerjasama militer India-Indonesia yang sudah berjalan dengan baik. TNI dan Militer India akan terus melakukan sejumlah kerjasama untuk meningkatkan kemampuan militer baik dari segi skill maupun peralatan di kedua negara.

Militer India menjadi mitra yang sangat penting bagi militer Indonesia karena India telah muncul sebagai kekuatan regional, yang memiliki kekuatan militer terbesar dan kemampuan senjata nuklir. (**/timmedia)

 

post-top-smn

Baca berita terkait